Salurkan Minat dan Bakatnya, “ACHA” Remaja 13 Tahun Wakili Dinas PUPRP Ikuti Pelatihan PARALAYANG di Kecamatan Tinombo

Acha & Anisa, Peserta Pelatihan Kelas Paralayang Perwakilan Dinas PUPRP Kab. Parigi Moutong. / Foto : M. Taswan

PUPRP Online – Bertempat Di Resort Lolaro Tinombo beberapa waktu yang lalu, Bupati Parigi Moutong H.Samsurizal Tombolotutu secara resmi membuka kegiatan pelatihan Paralayang tingkat dasar bagi pemula untuk kepentingan anak-anak daerah dalam rangka mencari bibit-bibit Atlit Profesional yang kelak diharapkan berguna bagi daerah Kab. Parigi Moutong.(Sabtu, 24/07/21)

Sebagaimana di kegiatan sebelumnya Dinas PUPRP ikut berpartisipasi dengan mengirim satu orang perwakilannya untuk mengikuti Kelas Diving, maka di kegiatan kali ini pun Dinas PUPRP tidak ingin ketinggalan untuk meramaikan Kelas Pelatihan Paralayang yang di adakan di Kecamatan Tinombo tersebut.

Merupakan bentuk dukungan terhadap kegiatan Pelatihan/Kelas Paralayang yang ditujukan untuk mencari bibit-bibit Atlit muda, Dinas PUPRP kembali mengutus 2 (dua) orang perwakilannya untuk mengikuti Kelas Pelatihan Paralayang di Kec. Tinombo yang pesertanya pun di dominasi oleh perwakilan dari masing-masing OPD yang ada di Kab. Parigi Moutong seperti perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial dan TAGANA.

Anugerah Febriansyah adalah anak remaja yang menjadi salah satu perwakilan yang di utus oleh Dinas PUPRP untuk mengikuti Kelas Paralayang tahap II. Remaja 13 Tahun yang kesehariannya dipanggil “Acha” ini mengatakan dirinya sangat senang dapat menjadi salah satu peserta Kelas Paralayang Mewakili Dinas PUPRP Kab. Parigi Moutong.

Sebagai anak Bungsu dari 4 (empat) bersaudara, Acha putra dari Kepala Dinas PUPRP ABD. AZIS A.M TOMBOLOTUTU, S.I.Kom itu mengatakan, meskipun dirinya yang paling muda diantara peserta pada umumnya, tapi tekad dan keberaniannya tidak kalah dengan peserta lainnya.

“umur boleh muda, badan boleh kecil, tapi semangat dan keberanian boleh di adu” kata acha dengan senyuman khasnya saat ditemui tim website Dinas PUPRP di sela-sela kegiatannya.

Ditemui ditempat berbeda ABD. AZIS selaku Kepala Dinas PUPRP Kab. Parigi Moutong saat dimintai keterangan, ia mengungkapkan bahwa putranya itu memiliki keinginan besar untuk mengikuti Kelas Paralayang, sehingga ia pun menyahuti keinginan tersebut dengan mengikutsertakan Acha sebagai salah satu peserta pelatihan.

“tekadnya Acha itu kuat untuk ikut pelatihan, jadi saya ikut sertakan dia dengan salah satu staf di bidang Binamarga (anisa) sebagai perwakilan dari Dinas PUPRP untuk ikut kelas paralayang” terang Abd. Azis

ABD. AZIS A.M TOMBOLOTUTU, S.I.Kom Kepala Dinas PUPRP Kab. Parigi Moutong. / Foto : M. Taswan

ABD. AZIS mengatakan, tujuan Dinas PUPRP mengirim peserta yang berusia muda untuk mengikuti pelatihan Paralayang karena potensi mereka yang besar. Kedepannya dia berharap agar supaya nantinya para peserta pelatihan dapat menjadi Atlit berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kab. Parigi Moutong di event-event Nasional bahkan tidak menutup kemungkinan bisa sampai ke kelas Mancanegara.

“Insya ALLAH kita persiapkan mereka ini untuk di ikutkan di kegiatan  PORPROV, maka dari itu harus kita dampingi terus, dan di dukung. Saya juga berharap kedepan nantinya, mereka ini yang dapat membawa dan mengharumkan nama daerah kita (kab. Parigi moutong) di event-event nasional dan Insya ALLAH bisa sampai ke kelas Internasional” tutupnya.

Abu Abidzar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share
error: Content is protected !!