Dinas PUPRP Bersama Tim Kementerian ATR Bahas Penyusunan KPPN

PU-PARIGI MOUTONG – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong menggelar pertemuan bersama Tim Survey Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia. Pertemuan yang membahas tentang penyusunan Kawasan Pertanian Prioritas Nasional (KPPN) tersebut, dilaksanakan di ruang sekretaris DPUPRP Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (19/06).

Pertemuan yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan OPD Kabupaten Parigi Moutong  tersebut merupakan tindak lanjut dari rencana pogram penyusunan KPPN secara rinci, yang mana pada tahun 2019 ini Kabupaten Parigi Moutong menjadi salah satu wilayah yang termasuk dalam program tersebut. Menurut Rivai ST, selaku Sekretaris DPUPRP mengatakan bahwa untuk Kabupaten Parigi Moutong terdapat tiga kawasan yang masuk dalam penyusunan KPPN, yakni Kecamatan Parigi Selatan, Kecamatan Torue dan Kecamatan Balinggi.

“Untuk tahun ini ada 3 titik, Torue, Balinggi dan Parigi Selatan”. Katanya.

Rivai juga menjelaskan bahwa kedatangan tim Kementerian ATR tersebut merupakan kali kedua, setelah sebelumnya telah melakukan survey pertama pada bulan April 2019 yang lalu. Dijelaskan juga bahwa kedatangan tim tersebut untuk melakukan survey lanjutan ke desa-desa yang masuk dalam kawasan KPPN untuk melengkapi sejumlah data yang diperlukan.

“Setelah melakukan survey, mereka akan datang lagi untuk melakukan konsultasi publik pada bulan Agustus dan September 2019.” Tambah Rivai. -SL-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!