Dampingi Wabup, Dinas PUPRP Parigi Moutong Tinjau Lokasi Makam Jenazah COVID-19

PUPRP Online – Dinas PUPRP Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) bersama tim BPBD Parimo mendampingi Wakil Bupati (Wabup) Parimo beserta Satuan tugas (Satgas) Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kabupaten Parimo, H Badrun Nggai SE, melakukan peninjauan ke lokasi yang rencananya akan digunakan sebagai tempat pemakaman jenazah yang meninggal akibat terpapar COVID-19.

Ada dua lokasi yang yang dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parimo untuk tempat pemakaman itu, yakni di desa Olaya Kecamatan Parigi dan Lobu Mandiri Kecamatan Parigi Barat.

“Jadi dua lokasi (Olaya dan Lobu Mandiri) ini sama-sama sudah siap. Yang di Olaya itu (luasnya) dua hektar,” ujar Rivai ST MSi usai kegiatan peninjauan pada dua lokasi tempat pemakaman jenazah COVID-19, Rabu (6/1/2021).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPRP Parimo itu menjelaskan keterlibatan pihaknya pada persiapan tempat tersebut untuk menyediakan jalan untuk kemudahan akses menuju lokasi pemakaman.

“Kalau kami dari dinas PU sendiri itu ditugaskan untuk melakukan pematangan badan jalan yang ada, itu yang akan kita perbaiki, untuk dua lokasi ini,” ucapnya.

Selain itu, Rivai bilang pihaknya akan melakukan sejumlah perbaikan di sekitar lokasi makam agar benar-benar siap dan aman.

“Melakukan penggusuran juga di lokasi itu. Jadi tugasnya dua itu, penyiapan jalan, dan penyiapan lokasinya, dalam minggu ini kita akan turunkan alat berat” pungkasnya.

Selanjutnya kata Rivai bahwa pihaknya tengah menunggu keputusan tentang kepastian lokasi yang akan dipilih oleh Satuan tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Parimo. Untuk pelaksanaan pekerjaan yang menjadi tugas Dinas yang dipimpinnya itu, kata dia tidak akan memerlukan waktu yang lama.

“Menunggu ketetapan lokasi yang pasti, yang mana yang akan dipilih. Prinsipnya dua lokasi ini desanya sudah siap. Untuk pelaksanaan pekerjaannya itu tidak akan lama,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share
error: Content is protected !!