WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Penebangan Pohon di Jalan Telkom Sekitar Taman Masigi Dimulai Hari Ini

Avatar

PUPRP Online – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong melakukan penebangan pohon perindang yang ada di jalan telkom sekitar Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kelurahan Masigi kecamatan Parigi. Penebangan dilakukan dikarenakan pohon-pohon tersebut merusak jalan dan drainase pada ruas jalan tersebut. Kegiatan ini mulai dilaksanakan pagi tadi, Selasa (11/8).

Jaka perdana yang bertugas selaku pengawas pekerjaan itu mengatakan penebangan dilakukan oleh tim dari dinas PUPRP Parigi Moutong dan dibantu oleh tim dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parigi Moutong.

“Di lapangan dua orang yang melakukan penebangan dengan dibantu oleh petugas dari dinas lingkungan hidup untuk pengangkutan sampah,” ujarnya.

Jaka bilang kegiatan itu ditargetkan rampung selama 2 hari ke depan sudah termasuk pembersihan sampah di sekitar area tersebut. Ia juga menambahkan sebanyak 23 pohon yang akan ditebang di lokasi tersebut.

“Direncanakan selama dua hari bisa tuntas untuk penebangan dan pembersihan ini. Ada 23 pohon yang ditebang.,” tambahnya.

“Setelah selesai (penebangan) nanti langsung diganti dengan ditanami pohon pelindung yang tidak merusak jalan, drainnase maupun pipa air minum,” tutup Jaka Perdana. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!