Bina Marga Segera Perbaiki Insfrastruktur Rusak Akibat Gempa Bumi

PARIGI MOUTONG – Gempa bumi berkekuatan 7,7 Magnitudo yang mengakibatkan terjadinya tsunami dan likuifaksi melanda Kota Palu, Sigi dan Donggala beberapa waktu lalu, berdampak hingga ke sejumlah daerah di Sulawesi Tengah, salah satunya Parigi Moutong. Selain merobohkan bangunan pemukiman warga, bencana dahsyat itu juga mengakibatkan sejumlah infrastuktur yang ada di Parigi Moutong, ambruk. Salah satunya jembatan jalur dua yang terletak di desa Bambalemo, Kecamatan Parigi. Jembatan tersebut merupakan jalur alternatif yang menghubungkan Desa Bambalemo dan Desa Lebo.

Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas PUPRP Kabupaten Parigi Moutong, melalui Bidang Bina Marga, menyatakan akan segera melakukan penanganan. Menurut Hendra Bangsawan, selaku Kepala Bidang Bina Marga DPUPRP Parigi Moutong, bahwa pihaknya sudah melakukan sejumlah upaya untuk menangani perbaikan jembatan tersebut.

“Sudah kami lakukan koordinasi dengan pimpinan, dan insha Allah akan kami perbaiki segera.” Katanya.

baca juga : http://pu-parigimoutong.com/?p=445#.W8YNxBn7M0M

Selain perbaikan jembatan tersebut, kata Hendra, pihaknya sudah menganggarkan biaya untuk melakukan perbaikan sejumlah infrastruktur dibeberapa titik yang mengalami kerusakan yang diakibatkan gempa bumi tersebut. 

“Akan kami perbaiki semua. Akan dianggarkan dalam APBD tahun depan.” Tutur Hendra.

BalasTeruskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!