WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Wabup Parigi Moutong Buka Pelatihan Pembuatan Laporan RAT dan Laporan BPK Bagi Anggota Koperasi

Avatar

PPID Kabupaten Parigi Moutong_Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai,SE resmi membuka kegiatan Pelatihan Pembuatan Laporan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan Laporan Badan Pengawas Koperasi bagi peserta anggota koperasi se Kabupaten Parigi Moutong, senin (19/10). Turut mendampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Parigi Moutong Ir.Sitti Wahyuni Borman,M.Si.

Laporan panitia pelaksana Anhar, SE melaporkan peserta yang mengikuti pelatihan pembuatan laporan anggota tahunan dan laporan badan pengawas koperasi berjumlah 30 peserta yang terdiri dari koperasi simpan pinjam (KSP), KSU dan beberapa koperasi lainnya dengan tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya dibidang pembuatan laporan RAT dan laporan BPK.

WhatsApp_Image_2020-10-19_at_19.16.582.jpeg

Sambutan Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai,SE mengatakan bahwa Komisi Koperasi di daerah Parigi Moutong masi belum menunjukkan kemajuan yang signifikan, wabup menyampaikan untuk meningkatkan perekonomian harus melalui koperasi tentunya bagi anggota anggota yang telah mengikuti pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan profesional kerjanya demi suatu kemajuan koperasi.

Selaku pemerintah daerah akan terus berupaya membuat kebijakan strategis untuk pemberdayaan koperasi dengan menumbuh kembangkan manajemen pengelolaan koperasi selain kegiatan kegiatan besar lainnya, dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan sesuai dengan arah kebijakan pemerintah daerah Parigi Moutong yaitu mengembangkan ekonomi kerakyatan yang berbasis pada agrobisnis menuju agroindustri dan meningkatkan SDM.

“Koperasi haruslah mempunyai target dan analisa usaha baik dikoperasi dibidang perikanan maupun dibidang pertanian”. ujar wabup.

WhatsApp_Image_2020-10-19_at_19.16.583.jpeg
WhatsApp_Image_2020-10-19_at_19.16.581.jpeg

Kata wabup, dalam rangka pemberdayaan koperasi perlu ditempuh beberapa strategi dan kebijakan untuk meningkatkan kemampuan koperasinya didalam menjalankan visi.

Lanjut wabup, suatu koperasi dapat berkembang apabila mampu meningkatkan sumber daya manusia baik dari segi kualitas maupun kuantitas serta sumber daya fisik sebuah koperasi dengan pengelolaan manajemen yang baik, dan salah satu ciri ciri keberhasilan koperasi yaitu tidak hanya peningkatan kesejahteraan anggotanya saja akan tetapi melainkan berdampak juga kepada lingkungan masyarakat seperti terbukanya lapangan pekerjaan dan kemudahan masyarakat dengan adanya koperasi.

“Kegiatan ini sangat diperlukan bagi koperasi untuk menjadikan anggota koperasi menjadi anggota yang profesional sehingga dapat meningkatkan produktifitas koperasi guna mewujudkan suatu keberhasilan koperasi”. kata wabup.

HUMAS PEMDA PARIGI MOUTONG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!