WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Usai Tahap Penjaringan Awal ‘Bupati Samsurizal Tombolotutu jadwalkan Kembali Kelanjutan tes Bakal Calon Atlet Usia Dini diParimo

Avatar
Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu. Foto: Prokopim/Ajhy

PUPRP Online – Bupati Parimo Bersama Tim penjaringan Bakat Kabupaten telah menutup akhir Kunjunganya dikecamatan Ampibabo dan Siniu yang dipusatkan disekolah SMP Negeri 1 Ampibabo senin (6/2/2023).

Dalam Tahap awal penjaringan Bakat atlet usia dini di23 kecamatan telah Usai, namun untuk tahap selanjutnya akan dilakukan tes Pemunuhan Bakat Atlet.

Hal itu disampaikan Bupati Samsurizal Tombolotutu saat Tatap Muka bersama Dewan Guru dan Wali Murid serta Pemerintah Kecamatan dan Desa.

“kunjungan ini bukan akhir dari Proses penjaringan bibit atlet usia dini disetiap sekolah yang saya kunjungi, tetapi ini adalah awal Kunjungan Pemerintah dalam tahapan pencarian bakal calon atlet.”Ucap Bupati.

Kurang lebih berjalan selama dua minggu tentunya kita telah mempunyai data bakal calon atlet yang sesuai dengan standar yang telah di tentukan.

“Data atlet sudah ada pada kami, sesuai dengan standar ukuran kita telah melewati tahapan awal tes kesehatan dan Tinggi Badan, SD 155 cm dan SMP 160 cm, ini tentunya akan masuk ketahap kelanjutan tes yaitu pemenuhan bakat atlet.” himbaunya.

“Pada tes pemenuhan bakat atlit nantinya kita akan bekerjasama dengan pihak universitas tadulako (untad), agar kedepannya bakal calon atlet ini bisa fokus sesuai potensi cabang olahraga (cabor) yang ia miliki.” Jelasnya.

Bupati Samsurizal berharap pada siswa siswi yang tidak Lolos tes agar tetap semangat meraih cita-citanya, menurut Bupati bukan hanya di bidang olahraga Siswa Siswi bisa berprestasi, melainkan banyak hal seperti di bidang kesenian dan lain lain.

Bupati mengingatkan agar koni parimo, dinas pendidikan dan dinas pemuda olahraga kabupaten terus berkolaborasi dan bersinergi bersama untuk memantau perkembangan terhadap potensi bakat anak usia dini diParimo.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!