WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Turnamen Sepakbola Pelajar U – 12 dan U – 14 Resmi dimulakan ‘Asisten I Abd. Azis Tombolotutu Baca Sambutan Bupati

Avatar
Sepakan Perdana Asisten I Abd. Azis Tombolotutu dimulai Turnamen Sepakbola Pelajar U – 12 dan U – 14 Foto : Prokopim/Rachmat

PUPRP Online – Pemerintah kabupaten melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan kerja sama Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kab. Parimo gelar Turnamen Sepakbola Pelajar usia 12 dan 14 tahun Antar kecamatan sekabupaten Parigi Moutong.

Pembukaan Turnamen Sepakbola Pelajar  U – 12 dan U – 14 Resmi dibuka oleh Bupati Parimo melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Abd.Azis Tombolotutu, S.I.Kom.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara Defile 23 kecamatan Sekabupaten Parimo yang dipusatkan dilapangan Sepak Bola Desa Sausu Tambu, Kecamatan Sausu. Minggu (26/2/2023).

Sambutan Bupati disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Abd.Azis Tombolotutu, S.I.Kom mengatakan Turnamen usia 12 dan 14 merupakan implementasi dari kebijakan Bupati Parimo melalui dari hasil penjaringan Atlit Bibit Usia Dini.

Kata Abd. Aziz tujuan dilaksanakanya Turnamen ini guna meningkatkan kecintaan pelajar terhadap olahraga khusus diSepak bola, Menurutnya selain mencari Bibit dan membina bakat baru serta meningkatkan kesatuan dan persatuan antar pelajar.

Selain itu ia katakan bahwa Parimo memiliki segudang potensi atlit yang berbakat di semua cabang olahraga, terlebih lagi olahraga Sepak Bola yang harus mendapatkan kesempatan lewat pembinaan.

“Saya harap dengan dilakukannya pembinaan seperti ini akan membuat daerah kita tidak akan sulit lagi mencari bibit – bibit pemain muda.” Imbuhnya.

Tambahnya mengatakan Semua ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Parimo dalam pengembangan olahraga sepak bola di daerah ini

“Saya harap turnamen ini dapat dijadikan sebagai ajang prestasi bagi atlit sepak bola usia dini, yang bisa melahirkan para atlit – atlit yang trampil serta memiliki kemampuan untuk mengukir prestasi.” Jelas Abd. Azis Tombolotutu.

ia menitip pesan agar para pelatih atau pun tim yang akan berlaga serta seluruh official dan para penonton, agar menjunjung tinggi sportifitas.

“Semua Tim yang bermain dan Offisial juga para penonton agar mendukung penuh turnamen ini dapat berjalan lancar, aman dan tertib”.Pintanya.

Turut hadir Ketua Koni Provinsi Sulteng Nizar Rahmatu, Pj.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parimo ibu Sunarti, Ketua Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Parigi Moutong Efendi Batjo, Wakil Ketua Pengurus ASKAB PSSI Parimo Nico Rantung dan para camat.

Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!