WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Turnamen Liga Daru 2022, Panitia Gelar Zoom Meeting Bersama Asprov PSSI Sulteng

Avatar
Koordinator Umum Panitia Liga Daru 2022, Nico Rantung. FOTO : DISKOMINFO

PUPRP Online – SINEI – Dalam rangka menghadapi Turnamen Liga Daru 2022, yang rencananya akan digelar di Lapangan Gelora Samsurizal Tombolotutu (GST) Tinombo, Panitia Lokal Liga Daru 2022 menggelar zoom meeting bersama Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Tengah (Sulteng) , yang juga diikuti Asosiasi Kota (Askot) PSSI Palu dan Asosisasi Kabupaten (Askab) PSSI Parigi Moutong ,Askab PSSI Banggai Laut, serta Askab PSSI Tojo Una – una, Rabu (9/11) malam.

Dalam Zoom Metting itu, ikut menyaksikan Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu.

Koordinator Umum Panitia Liga Daru 2022, Nico Rantung, menyampaikan soal akomodasi bagi peserta, akan disiapkan oleh panitia, dalam bentuk home stay, atau rumah rumah penduduk.

“Kami sudah mendengar apa yang dikeluhkan oleh Askab Banggai Laut, Askot Kota Palu dan Askab Tojo Una Una, maka dengan niat baik Bapak Bupati Parigi Moutong, memperhatikan persepakbolaan di daerah ini, maka soal akomodasi disiapkan tetapi bersifat home stay atau di rumah rumah penduduk,” jelas Nico Rantung.

“Maka untuk hasil yang terbaik di turnamen ini, panitia menyetujui atau menerima beberapa permintaan dari Askab dan Askot ,” tambahnya.

Lanjut Nico, dalam Turnamen Liga Daru 2022, panitia akan menyiapkan Piala Bergilir Gubernur Sulawesi Tengah, Piala Tetap Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Parigi Moutong, serta bonus 70 juta.

Lebih lanjut kata Nico Rantung, untuk scouting atau pemantauan bagi calon pemain Poprov Kabupaten Parigi Moutong, di Turnamen Liga Daru 2022, akan dilakukan oleh mantan pemain Timnas, yakni Hanafing, dan H Budi Aswin, dan dibantu oleh Ketua Komisi Wasit Asprov PSSI Sulteng, Muhammad Taufiq.

Sementara itu Ketua Tim IT Asprov PSSI Sulteng, Jusman, mengatakan, untuk nama kegiatan adalah Turnamen Liga Daru 2022 dan penanggung jawab adalah panitia pelaksana , serta pesertanya adalah tim Porprov dari masing masing Askab/Askot yang akan berlaga di Porprov Banggai.

Sedangkan batas akhir untuk menentukan jumlah peserta yang akan ikut liga Daru tanggal 12 November 2022, dan kembali rapat virtual tanggal 13 November 2022 dengan peserta virtual yang siap mengikuti Turnamen Liga Daru.

“Untuk malam ini Peserta yang menyatakan ikut Turnamen Liga Daru 2022 adalah Askab Tojo Una Una, Askot Kota Palu. Untuk Askab Banggai Laut, masih menunggu konfirmasi bupatinya,” ujar Jusman.

Ketua Panitia Liga Daru 2022, Tri Nugrah Adiyartha mengatakan, selaku panitia Liga Daru 2022, pihaknya siap melaksanakan turnamen dengan beberap Club Askab dan Askot yang siap berpartisipasi di Liga Daru, dan untuk persoalan teknis pelaksanaan ada di Asprov PSSI Sulteng.

“Pada final cek tanggal 13 nanti ada beberapa tim yang siap, sehingga kami menyiapkan rekomendasi pertandingan dari pihak Kepalolisian sehingga izin keamanan pelaksanaan kami siapkan, dan sesuai konsekuwensi siap menerima tamu – tamu ikut di Liga Daru 2022,” tandasnya.

DISKOMINFO PARIGI MOUTONG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share