WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Tingkatkan Reformasi Birokrasi diParimo, Wabup: Pegang Teguh Nilai-nilai Birokrasi dan Kode Etik Pegawai

Avatar
Tingkatkan Reformasi Birokrasi diParimo, Wabup: Pegang Teguh Nilai-nilai Birokrasi dan Kode Etik Pegawai. Foto: Prokopim/Steven

PUPRP Online – Tingkatkan Reformasi Birokrasi di Kabupaten Parigi Moutong (Kab. Parimo), Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong Badrun Nggai, SE, beserta Jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) gelar Forum Group Discution (FGD) di Aula Gedung lantai dua kantor Bupati Parigi Moutong, Kamis (13/10/2022).

Bersama Reformasi Birokrasi saat ini merupakan permasalahan internal yang dihadapi seluruh bangsa indonesia. dimana lembaga Pemerintah yang masih belum kompetitif dan efektif dalam menjalankan tugasnya, sumber daya manusia yang belum berkualitas, dan penyelenggaraaan pemerintahan yang belum berorientasi kepada pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Menurutnya, dalam pelaksanaan reformasi birokrasi di kabupaten parigi moutong saat ini masih banyak terdapat kendala dalam pelaksanaannya, sehingga membuat Indeks Reformasi Birokrasi Pemerintah Kab. Parimo memperoleh predikat “C”.

“Karena belum maksimalnya penerapan reformasi birokrasi secara formal ditingkat instansi dan hanya mencakup sebagian kecil unit kerja saja, sehingga membuat Kab. Parimo hanya mendapatkan predikat C.” Ucap Wabup.

“Saya berharap, melalui FGD ini dapat diwujudkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan yang baik, bersih, dan bebas korupsi, kolusi, serta nepotisme dan mewujudkan pelayanan yang baik sesuai dengan harapan masyarakat, dan memegang teguh tata nilai-nilai Birokrasi dan kode etik perilaku pegawai di lingkungan Pemda Kab. Parimo.” Tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong (Kab. Parimo) Epi Satriani, S.STP, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana proses perkembangan pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada Pemda Kab. Parimo.

Dengan menghadirkan narasumber Fernandes Simangunsong, yang merupakan guru besar di Institut Pemerintahan Dalam Negeri, semoga bisa memberikan dampak perubahan terhadap kualitas pegawai di lingkup Pemda Parimo. Kegiatan ini di ikuti oleh 110 pegawai yang ada di lingkup Pemda Parimo.

“kegiatan ini di ikuti 110 Peserta, yang terdiri dari Kepala OPD, Sekretaris OPD, Kepala Sub. Bagian Umum dan Kepegawaian, serta OPD se-kabupaten Parimo.” Jelasnya.

Prokopim.parigimoutong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!