WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Tingkatkan PAD, Dinas PUPRP Kejar Akreditas Laboratorium

Avatar

PUPRP Online – Pada Tahun 2020 ini, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong tengah melakukan sejumlah persiapan yang menjadi syarat untuk Laboratorium berlabel Akreditas.

Rivai ST, Selaku Sekretaris Dinas PUPRP menjelaskan bahwa hal itu benar adanya. Menurutnya saat ini Laboratorium Dinas PUPRP Parigi Moutong sudah memilik peralatan yang lengkap dan selama ini telah melakukan sejumlah pengujian material.
“Untuk saat ini kan alat kita sudah lengkap. Cuma kan akreditas ini akan lebih menambah kepercayaan, kualitas juga bisa lebih ditingkatkan lagi”, ujarnya.

Pelaksana Harian Kepala Dinas PUPRP itu bilang, nantinya dengan akreditasi yang dimiliki, laboratorium yang dimaksud tidak hanya mengandalkan proyek-proyek yang berasal dari dalam daerah saja. Rivai optimis bahwa akreditasi laboratorium yang digagasnya akan menjadi tambahan masukan Pendapat Asli Daerah (PAD).

“Kalau kita sudah dipercaya, memiliki akreditas. Proyek-proyek dari luar bisa melakukan pengujian disini dalam hal material. Itu kan pasti menambah PAD kita”, terangnya.

Ia menambahkan hal itu juga pihaknya akan melakukan sejumlah upaya untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia yang bertugas di laboratorium setelah akreditasi dikantongi. Menurutnya hal itu penting dilakukan, agar legalitas yang dimiliki bisa didukung oleh petugas-petugas yang profesional.

“Jika sudah akreditas itu ada, petygas-petugasnya akan dilatih, kita kerjasama dengan pihak akademisi, dan harus disertifikasiā€œ, Tutup Rivai. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share