WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Sosialisasi Rancangan Pengelolaan Bantuan Non Bencana BPBD Kab, Parigi moutong

Avatar
Foto : Idran, ST. M.P.W Kalak BPBD Parigi moutong

PUPRP Online – Parigi moutong, Badan penanggulangan Bencana daerah ( BPBD) parigi moutong melaksanakan rapat pembukaan sosialisasi rancangan peraturan bupati, tentang pedoman pengelolaan bantuan bencana non darurat, serta launching aplikasi sistem informasi bencana, bertempat di Aula lantai II Kantor Bupati Parigi moutong, Rabu, (05/06/2024).

Idran, ST. M.P.W Selaku Kalak BPBD Parigi moutong saat wawancara di ruang rapat mengatakan ini adalah kegiatan lanjutan yang sudah berjalan sebelum nya, sekarang sudah meliputi tahap ketiga, dan sudah diterap kan di desa tinombo, taopa,dan kota parigi.

Ini merupakan salah satu metode pedoman melakukan penggunaan anggaran bantuan non kedaruratan, dalam arti luasnya untuk membekap rencana ketidak adanya bantuan diluar kedaruratan.

Contoh nya Banjir yang tidak menampakkan kerugian material besar, hanya beberapa rumah yang terdampak, tidak dalam kategori tanggap darurat ini adalah salah satu maksud dan tujuan untuk membekap Surat Keputusan ( SK) kedaruratan,

“Peraturan ini memang merupakan di balik hukum tentang bencana, ini kami adopsi dari daerah istimewa yogyakarta kabupaten sleman, mengikuti peraturan bupati tentang kedaruratan, dan Pergub ini sudah berlaku di tahun ini jika sudah di tanda tangani Bupati,” Ucapnya.

Mengenai aplikasi Bimbingan Lapor Diri Online (sibimo) 2,0 pertama dan sibimo versi kedua tidak ada perbedaan ini hanya peluncuran keberlanjutannya,Versi dua nya itu adalah salah satu kelengkapan yang di buat untuk mengakses informasi daerah yang rawan bencana, melalui aplikasi kedua sibimo semua bisa dan sangat mempermudah untuk di akses.

“Mengenai penerapan aplikasi versi dua sibimo kami akan memasang perlengkapan CCTV di daerah-daerah yang rawan bencana seperti desa taopa dan torue”, Tutup nya.

Sumber : Landasan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!