WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Sisihkan 21 Tim, Kecamatan Sausu Juara Satu Lomba Kuliner Nusantara

Avatar
Pemenang Lomba foto bersama dengan Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu usal pengumuman lomba. Foto / Diskominfo Parimo

PUPRP Online – Kecamatan Sausu berhasil menjadi juara satu dalam lomba Kuliner Nusantara yang dilaksanakan oleh Pemda Parimo, dalam rangka memperinati Hari Sumpah Pemuda di Lolaro Kecamatan Tinombo.

Kecamatan paling selatan di wilayah Parimo ini berhasil menyisikan 21 tim pengurus PKK yang ikut dalam lomba tersebut dengan perolehan nilai sebesar 269,45 pin. Di belakang Kecamatan Sausu menyusul Kecamatan Mepanga dengan perolehan nilai sebesar 268,70 poin. Sementara di posisi juara tiga diraih oleh Kecamatan Toribulu denga perolehan nila sebesar 262,50 poin.

Tak hanya juara tiga, panitia juga mengapresiasi upaya tiga kecamatan lain yang menjadi juara harapan satu, dua dan tiga. Di posisi juara empata atau harapan 1, ada Kecamatan Parigi Utara dengan perolehan nilai sebesar 262,50 poin.

Sementara di posisi juara lima, ada Kecamatan Taopa dengan perolehan nilai sebesar 255,595 pon. Dan di posisi juru kunci adalah Kecamatan Parigi Tengah dengan perolehan nilai 255,56 poin.

Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu yang di temui di lokasi kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut untuk menyemangati ibu-ibu PKK agar bisa lebih kreatif dan inovatif dalam menyajikan masakan.

“Sengaja kita adalakan ini, supaya ibu-ibu bisa mengenal masakan lain di luar Sulawesi Tengah. Mereka juga harus tahu banyak makanan di luar sana yang merupakan selera nusantara,” jelas Samsurizal, Sabtu 30 Oktober 2021.

Sementara itu, Ketua TP- PKK Kabupaten Parigi Moutong, Noor Wachida Tombolotutu menyambut baik serta mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh para kader PKK Kecamatan dan Kelurahan yang telah ikut memamerkan beragam kuliner nusantara.

“Dari 23 Kecamatan di Kabupaten Parigi Moutong, Kecamatan Tinombo Selatan yang tidak ikut, sehingga hanya 22 Kecamatan yang ikut lomba Kuliner Nusantara, dengan menyajikan makanan dan minuman serta memberikan nuansa khas daerah masing masing, dan ini Terus kita jaga, kita lestarikan demi anak cucu kita dan demi kemajuan budaya Indonesia,”kata Noor Wachidah di lokasi kegiatan.

Sumber : Diskominfo Parigi Moutong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!