WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Setelah Air Bersih, DPUPRP Bantu Warga Salua Bangun Huntara

Avatar

PU-PARIGI MOUTONG – Setelah memastikan kebutuhan air bersih sudah dinikmati warga, tim kerja Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (Huntara) Kabupaten Parigi Moutong kembali membantu warga desa Salua, Kecamatan Kulawi mendirikan Hunian Sementara (Huntara), Sabtu (3/11).

Idran ST MPW, selaku Sekretaris Dinas PUPRP mengatakan hal ini dilakukan mengingat banyaknya rumah warga desa Salua yang ambruk ketika terjadi gempa bumi pada 28 September 2018 yang lalu. Sehingga pihaknya merasa perlu untuk membantu warga desa tersebut mendirikan rumahnya kembali walaupun hanya dihuni untuk sementara waktu, berhubung tim kerja DPUPRP telah menyelesaikan perbaikan saluran air bersih.

“Berhubung air bersih sudah normal, kami lanjut membantu warga membangun rumahnya kembali. Karena banyak rumah mereka yang rusak akibat gempa.” Kata Idran.

Dia juga menambahkan bahwa hal ini sesuai dengan instruksi Kepala Dinas PUPRP yang mendapat perintah dari Bupati Parigi Moutong, yang menginginkan agar semua tim relawan Parigi Moutong bisa berupaya secara maksimal dalam menjalankan misi kemanusiaan membantu para korban.

“Sesuai perintah dari Pak Bupati. Pak Kadis menginstruksikan agar tim bisa maksimal bekerja untuk membantu warga disini.” Kata Idran Menambahkan.

Untuk diketahui, Dinas PUPRP Parigi Moutong telah merampungkan perbaikan pipa saluran air bersih dan juga memperbaiki intake dan mengganti semua pipa saluran air bersih yang rusak akibat gempa bumi, tanah longsor dan banjir bandang yang menerjang desa tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!