WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Segera Dibangun, Dinas PUPRP Pasang Plang Tanah Asrama Parigi Moutong di Palu

Avatar

PUPRP Online – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong akan segera membangun asrama Parigi Moutong di Kota Palu. Pembangunan yang rencananya akan dimulai pada tahun 2021 mendatang tersebut, berlokasi di Jalan Siswondo Parman, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Rivai ST MSi selaku Pelaksana Harian (Plh) kepala dinas PUPRP Parigi Moutong. Ia bilang, pihaknya yang didukung penuh oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Parigi Moutong tengah menyusun perencanaan untuk pembangunan asrama tersebut dan akan dimasukan dalam usulan anggaran tahun depan.

“Pembangunan asrama ini sesuai rencana akan dilaksanakan tahun 2021. Dari kepala bappelitbangda sudah memberikan dukungan untuk pelaksanaan pembangunan ini,” ujarnya saat selesai mendampingi tim bidang pertanahan Dinas PUPRP memasang plang nama tanah di lokasi asrama.

Pemasangan plang tanah tersebut menurut Ifat sapaan akrabnya menindaklanjuti awal pembangunan asrama itu, yang sejak akhir tahun 2019 yang lalu sertifikat tanah tersebut telah dikeluarkan.

“Aset tanah ini telah keluar sebagai sertifikat sejak akhir tahun 2019 yang lalu, sebagai langkah awal pembangunan asrama Parigi Moutong”, terangnya.

Rivai juga menambahkan terkait perubahan desain asrama yang awalnya direncanakan 4 lantai tengah dirubah menjadi 2 lantai, hal itu menyesuaikan dengan kondisi geografis kota Palu yang berada dipusaran rawan gempa. Selain itu, ia bilang bahwa perubahan desain dikarenakan anggaran yang terbatas.

“Desain awal 4 lantai tapi mengingat kondisi palu yang dilalui sesar palukoro dan mengingat kondisi keuangan daerah, maka desain akan direvisi menjadi 2 lantai,” Kata Ifat sapaan akrabnya.

“Kondisi sekarang ditempati oleh 19 mahasiswa dan diharapkan nantinya bisa ditempati oleh puluhan mahasiswa parigi moutong,” tutupnya. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!