WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Rusak Diterjang Banjir, Jembatan Jalur Dua Olaya Sudah Bisa Dilewati

Avatar

PUPRP Online – Pasca terjadinya banjir di beberapa titik wilayah eks Kecamatan Parigi, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong telah membenahi sejumlah infrastruktur yang mengalami kerusakan. Salah satunya jembatan jalur dua desa Olaya, Kecamatan Parigi. Jembatan yang menjadi jalur alternatif keluar masuk kendaraan dari dan menuju kota Parigi tersebut kembali difungsikan setelah beberapa waktu lalu mengalami kerusakan berat akibat tergerus arus air sungai.

Pelaksana harian (Plh) kepala dinas PUPRP Parigi Moutong, Rivai ST MSi saat berkunjung di lokasi membenarkan hal tersebut. Ia katakan bahwa proses perbaikan memerlukan waktu yang cukup lama sejak terjadinya banjir, hal itu disebabkan karena struktur jembatan yang mengalami kerusakan cukup parah. Ia menambahkan bahwa jembatan tersebut sudah bisa digunakan kedua jalurnya.

“Sisi timur sebenarnya sudah dibuka sejak tiga hari lalu dan hari ini sisi baratnya juga dibuka. Penanganannya agak lama sejak bencana dikarenakan kita memperbaiki pasangan batu abutmen yang jebol dan memasang bronjong dibagian bawah jembatan untuk menahan air serta melakukan normalisasi sungai,” ujarnya.

Meskipun kondisi jembatan sudah kembali bisa digunakan untuk pengendara yang akan melintas, namun Rivai mengharapkan agar semua pengendara tetap berhati-hati.

“Diharapkan kepada pengendara untuk tetap berhati-hati melewati kedua jembatan ini,” terangnya.

“Untuk jembatan jalur dua Korontua baru sisi timur yang bisa dilewati dan kami targetkan sebelum tgl 27 juli sudah bisa dilewati sisi baratnya.” Tutup Rivai. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!