WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

PT.IMIP Serahkan Bantuan Gedung Rumah Sakit Bahodopi Ke Pemerintah Daerah

Avatar
Foto : Ist

PUPRP Online -Parigi, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) mendukung pemerataan kesehatan di Morowali secara menyeluruh. Salah satu dukungan mereka berikan dengan memberikan dukungan dalam bentuk peningkatan sarana dan prasarana layanan kesehatan yang ada.

Direktur Operasional PT IMIP Irsan Widjaja mengatakan dukungan diwujudkan dengan penyerahan gedung Rumah Sakit (RS) tipe D Pratama Bahodopi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Senin (29/01).

Penyerahan gedung rumah sakit tersebut diselenggarakan di Desa Padabaho, Bahodopi, Morowali, Sulawesi Tengah.

Irsan Widjaja menyampaikan gedung RS tipe D Pratama Bahodopi dibangun di atas lahan seluas 3.101 meter persegi. Rumah sakit ini merupakan akses layanan kesehatan ketiga yang ada di sekitar kawasan industri IMIP.

“Adapun fasilitas yang dibangun dalam gedung RS D Pratama Bahodopi adalah 6 poliklinik. Di antaranya klinik imunisasi, klinik laktasi, klinik kebidanan, klinik promkes, klinik gigi, serta klinik menular dan umum,” kata Irsan dalam pernyataan resmi, Senin. (29/01).

Selain poliklinik, ia mengatakan fasilitas kesehatan lainnya adalah Unit Gawat Darurat (UGD), ruang bersalin, ruang operasi, perawatan pasien laki-laki dan perempuan serta laboratorium analisis dan radiologi.

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Morowali Ir A Rachmansyah Ismail saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan itu mengatakan bahwa ini merupakan momentum peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Morowali, khususnya di Kecamatan Bahodopi dan Bungku Pesisir.

Sumber : Landasan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!