WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Pipa Induk Intake Parigimpu’u Kembali Putus, Layanan SPAM Parigi Belum Bisa Beroperasi

Avatar

PUPRP Online – Pipa induk intake Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) wilayah Parigi yang berlokasi di desa Parigimpu’u kembali putus. Kondisi ini menyebabkan layanan kebutuhan air bersih untuk pelanggan SPAM Parigi masih belum dapat terakomodir sejak kerusakan beberapa waktu yang lalu.

Rivai ST MSi menjelaskan bahwa pipa induk yang telah diperbaiki di beberapa titik kembali rusak tertimbun longsor akibat hujan deras pada Rabu (23/9) dini hari. Padahal menurutnya, tim pemeliharaan di bawah pimpinan kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Air Minum (UPTD-AM) SPAM yang melakukan perbaikan di lapangan dalam waktu dekat akan segera melakukan pengelasan semua pipa yang sudah terpasang, dan diperkirakan dalam waktu dekat perbaikan bisa segera diselesaikan.

“Sebenarnya hari ini dan diperkirakan tiga hari ke depan proses penyambungan pipa dengan pengelasan sudah dapat dilakukan, sehingga dalam waktu kurang dalam seminggu SPAM Parigi dapat kembali normal,” ujar Pelaksana tugas (Plt) kepala Dinas PUPRP Parigi Moutong itu.

“Namun akibat hujan tadi malam, pipa induk kembali putus, dan setelah tim menelusuri didapatkan dua titik lagi pipa yang putus ditambah dengan beberapa lokasi pipa tertimbun longsoran tanah dan kayu,” terangnya.

Mantan kepala bidang tata ruang itu lanjut menegaskan timnya akan kembali meneruskan pekerjaan penyambungan pipa yang putus jika situasi di lapangan sudah membaik.

“Jika kondisi normal besok, tim akan kembali turun untuk melakukan penyambungan pipa dan membersihkan longsoran yang menimbun pipa,” pungkasnya.

“Kami juga mengharapkan doa dari masyarakat agar kami bisa secepatnya melakukan perbaikan sehingga aliran air dapat secepatnya normal kembali,” tutup pria yang akrab disapa Ifat tersebut. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!