WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Pimpin Rapat Kesiapan HPS, Bupati Minta Seluruh OPD Terkait Proaktif

website
Rapat Kesiapan Jelang HPS 2022 / Foto : Istimewa

PUPRP Online – Dalam rangka kesiapan jelang Hari Pangan sedunia (HPS) dan Hari ikan Nasional (HKN) Bupati Parigi Moutong (Parimo) Samsurizal tombolotutu kembali melakukan Rapat Internal OPD dilokasi Pantai Mossing Desa Sinei Rabu, (24/8/2022).
mengenai Ekstra kerja keras OPD dalam kesiapan sebagai tuan rumah pelaksanaan HPS dan HKN serta kesiapan penilaian peraihan adipura, Bupati Samsurizal memberikan pembabagian Tugas masing masing OPD untuk fokus didua titik.
Titik pertama yang menjadi focus kerja yaitu kesiapan Adipura diwilayah Kota Parigi dan juga wilayah Mossing sebagai pusat pelaksanaa event HPS dan HKN.
Dalam rapat yang dipimpinya, Bupati menyampaikan kepada semua dinas tanpa terkecuali untuk terbagi dan fokus terhadap kerja yang sudah diarahkan.
Dinas yang terkait dengan kegiatan HPS untuk tetap stay dilokasi Mosing kemudian Dinas lainya juga fokus pada tugasnya dalam persiapan peraihan adipura yang penilaiannya akan dipusatkan dikota Parigi pada akhir bulan Agustus.
Terkait HPS Bupati Minta kepada Dinas PUPRP untuk mengerjakan Penimbunan maupun pengerasan sepanjang jalan masuk pantai Mosing mulai dari arah jalan Trans sampai jalan masuk area lokasi Mosing. Selain itu Dinas PUPRP pada Bidang terkait juga menangani pembenahan Rumah Tamu Presiden RI yang nantinya akan ditempati.
Untuk tugas Dinas ketahanan pangan agar mendata lokasi sawah produktif disetiap kecamatan hal tersebut untuk mempersiapkan kegiatan yang akan digelar yaitu Pameran jagung, sagu, dan beras pada hari kegiatan HPS nanti dan juga mengantisipasi adanya Kunjungan presiden RI meninjau dan melihat lokasi yang menjadi pemekaran DOB.
Lanjut kata Bupati Untuk Lomba ternak nanti bupati juga meminta kepada Dinas pertanian untuk menyiapkan 100 ekor lebih Bebek ternak dilokasi Mosing pada hari pelaksanaan HPS.
Kemudian berkaitan dengan menyambut event Nasional HPS Bupati juga meminta Dinas pemuda dan olahraga menangani soal lomba lari 10 K karena Menurutnya lomba 10 K yang akan digelar yang ke tiga kalinya merupakan agenda tahunan yang harus dipertahankan.
Selanjutnya untuk tugas Dinas Perhubungan Bupati meminta lapangan di kecamatan tinombo untuk pelaksanaan Liga dua dan Liga tiga segera ditangani persiapanya.
Sumber : Prokopim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!