WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Pertengahan Oktober 2020, Tim Pengelola Informasi DPUPRP Parigi Moutong Gelar Pelatihan Dasar Pilot Drone

Avatar

PUPRP Online – Tim Pengelola Informasi Dinas PUPRP Kabupaten Parigi Moutong rencananya akan melaksanakan pelatihan cara menerbangkan kamera pesawat tanpa awak atau drone.

Bambang Surya Darma SSos selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan pelatihan ini akan dilaksanakan pada pertengahan bulan oktober 2020 dan bertempat di kantor dinas PUPRP Parigi Moutong.

Abu Abidzar sapaan akrabnya menjelaskan bahwa pelatihan tersebut hanya dalam bentuk praktek lapangan untuk mempelajari cara menerbangkan drone. Terbuka untuk siapa saja yang ingin ikut, tapi tetap dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini kami laksanakan rencananya di pertengahan bulan depan. Untuk lokasinya kami pilih di kantor saja dulu. Nanti kita lihat perkembangannya bagaimana. Terbuka untuk siapa saja, hanya kami batasi, demi menjalankan protokol kesehatan,” ujar koordinator tim pengelola informasi DPUPRP Parigi Moutong itu.

Terkait anggaran untuk pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut Abu Abidzar mengatakan pihaknya tidak membebankan pembiayaan ke dinas PUPRP, karena untuk pelaksanaan kegiatan itu, ia bersama timnya melaksanakan secara sukarela.

“Tidak dibebankan ke dinas. Kami laporkan, dan pak kadis katakan silahkan jalan, kami jalan. Ini sukarela, jadi siapa mau ikut dipersilahkan. Mumpung kami punya waktu, ayo kita belajar sama-sama,” pungkasnya.

Sementara itu, Mohammad Arki yang akan bertindak selaku pemateri pada pelatihan tersebut mengatakan bahwa materi yang akan dibawakannya hanya materi dasar cara mengoperasikan drone dan mengambil gambar dari udara dengan baik dan benar.

“Ini bukan pelatihan formal, hanya lebih ke pelatihan dasar. Jadi ini inisiatif kami, supaya teman-teman dinas lain maupun yang mau belajar, bisa ikut sama-sama sharing,” ujar pilot Drone DPUPRP Parigi Moutong itu.

“Tidak ada sertifikat untuk peserta. Karena kami tidak punya kapasitas untuk itu. Jadi ini murni sharing apa yang kami tau tentang drone, kami bagi untuk siapa saja yang mau bergabung. Kan bagus kalo tiap dinas punya pilotnya masing-masing,” tutup Arki. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!