WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Perpustakaan UIN Datokarama Terima Sertifikat Akreditasi A Pada Evaluasi Perpustakaan Perguruan Tinggi

Avatar
Perpustakaan UIN Dato Karama Terima Sertifikasi A pada Evaluasi Perpustakaan Perguruan Tinggi dari Dinas Pustaka Sulteng (Foto: Diskominfo)

PUPRP Online – Sulteng – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusaka) Prov. Sulteng mengadakan Evaluasi Perpustakaan Perguruan Tinggi. Bertempat, di Hotel Best Western Plus Coco Palu, Jl Basuki Rahmat, Rabu (25/5/23).

Dasar pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan surat Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nomor B.2106/4/PPM.00.03/IV 2023 tentang Kegiatan Supervisi Perpustakaan Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI melalui Dispusaka Prov. Sulteng.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 24-25 Mei 2023 serta dihadiri oleh Pustakawan dari seluruh perguruan tinggi di Sulawesi Tengah diantaranya yaitu Universitas Tadulako, UIN Datokarama, Universitas Alkhairaat, STIE Panca Bhakti Palu, Universitas Madako Tolitoli dan Politeknik Industri Morowali.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Sulawesi Tengah I Nyoman Sriadijaya menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk mendapatkan informasi mengenai efektivitas penyelenggaraan perpustakaan perguruan tinggi di Sulawesi Tengah.

“Bagaimana perbedaannya, pencapaian dengan standar nasional perpustakaan, apa yang menjadi pokok persoalan, dan bagaimana melaksanakan atau mengelola perpustakaan sesuai dengan tujuan penyelenggaraan khususnya perguruan tinggi.” Ucap I Nyoman Sriadijaya

Ia menyampaikan untuk Sulawesi Tengah, Universitas Islam Negeri Datokarama mendapatkan akreditas A  dari hasil akreditasi perpustakaan umum dan perpustakaan perguruan tinggi yang diadakan oleh Perpustakaan Nasional RI.

Sebelum mengakhiri sambutannya, ia juga menyampaikan harapannya agar seluruh peserta pada kegiatan ini kedepannya bisa segera memenuhi persyaratan akreditasi seperti yang dilakukan oleh perpustakaan UIN Datokarama.

“Bersama pak Kapus juga merestui bisa bersama-sama sebagai pejabat fungsional kita bisa berkiprah lebih lanjut lagi, dan kami akan melihat perubahan penyelenggaraan perpustakaan perguruan tinggi khususnya di Sulawesi Tengah, insha Allah tidak dalam waktu yang lama, semuanya akan bisa terakreditasi.” Kata I Nyoman Sriadijaya

Pembukaan kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat Akreditasi Perpustakaan Perguruan Tinggi dari Kepala Dispusaka Prov. Sulteng I Nyoman Sriadijaya kepada Pustakawan Universitas Islam Negeri Datokarama.

Kemudian, kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan materi yang dibawakan langsung oleh Nurcahyono sebagai Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah/Madrasah Dan Perguruan Tinggi pada Perpustakaan Nasional RI.

Turut hadir : Pejabat & Staff Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Sulteng, Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah/Madrasah dan Perguruan Tinggi, serta Pustakawan Universitas/Perguruan Tinggi se-Sulawesi Tengah.

Sumber : Kominfo Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!