WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Penyusunan Roadmap-Sida diParimo, Lewis: Saya Berharap Semua yang Kita Targetkan itu Bisa Tercapai

Avatar
Asisiten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Lewis. Foto: Prokopim/Yusup

PUPRP Online – Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir Lewis, membuka secara resmi Seminar Hasil Penyusunan Peta Jalan Sistem Inovasi Daerah (Roadmap-Sida) Kabupaten Parigi Moutong (Kab. Parimo) periode tahun 2019-2023.

“Majunya suatu bangsa sangat ditentukan oleh inovasi yang dilakukan bangsa, serta majunya suatu daerah sangat ditentukan oleh inovasi yang dilaksanakan oleh Daerah itu sendiri.” Ujar Lewis saat membacakan sambutan Bupati diAula Pertemuan Bappelitbangda, Senin (31/10/2022).

Lewis juga menjelaskan, Inovasi Daerah adalah semua bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah, dalam mencapai tujuan. Sasaran inovasi Daerah untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan, peran masyarakat, serta peningkatan daya saing daerah.

“Sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 38 tahun 2017 pasal 6 tentang kriteria inovasi daerah meliputi beberapa hal yaitu, mengandung pembaharuan sebagian atau seluruh unsur inovasi, memberi manfaat bagi daerah dan masyarakat, tidak mengakibatkan pembebanan, pembatasan pada masyarakat, yang merupakan urusan pemerintahan, serta menjadi kewenangan daerah.” Ungkapnya.

Sementara itu kepala badan perencanaan pembangunan, penelitian dan pengembangan daerah (Bappelitbangda) Irwan, mengatakan, bahwa dengan terlaksananya Roadmap-Sida diKab. Parimo periode tahun 2019-2023  di harapkan seluruh OPD agar supaya bisa memberikan inovasi yang luar biasa.

“Karena tanpa inovasi agak sulit kita berkembang untuk mengejar ketertinggalan, dan perlu kami informasikan bahwa akhir RPJMD kita ditahun 2023,” ucap Irwan.

Oleh karena itu kesempatan di 2023, akan mengevaluasi sekaligus membenahi apa yang masih kurang ,mengingat tinggal satu tahun maka memang perlu Melakukan inovasi.

“Saya berharap bahwa semua yang kita targetkan itu bisa tercapai, serta kami menginginkan untuk tahun-tahun selanjutnya setiap OPD harus memiliki satu inovasi, dan semakin banyak semakin bagus.” Tandasnya.

Sumber : Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share