WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Pemda Parimo Genjot Capaian Vaksinasi Demi Cegah Gelombang 3 COVID-19

Avatar
Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE. (Foto: FokusSulawesi.com)

PUPRP Online – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi demi mencegah gelombang 3 COVID-19.

“Vaksinasi bagian terpenting dalam mencegah penularan COVID-19 selain mematuhi protokol kesehatan dengan ketat,” ujar Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Parimo, H. Badrun Nggai, SE, Senin, 1 November 2021.

Menurutnya, meskipun Kabupaten Parimo telah berada di zona aman Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, namun langkah antisipasi sudah harus dilakukan sejak dini untuk meminimalisir penularan COVID-19.

Bahkan, kegiatan vaksinasi juga telah menyasar masyarakat di wilayah terpencil dan mengkonsentrasikan pelayanan vaksinasi di pasar-pasar tradisional

“Semua kegiatan yang berhubungan dengan penanganan COVID-19 tetap berjalan,” katanya.

Selain menggenjot vaksinasi kata dia, Pemda Kabupaten Parimo melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan, dan Pengendalian COVID-19 beserta Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat perlu mengoptimalkan kegiatan testing, tracing dan treatmen atau 3T di lapangan dengan menggandeng Pemerintah Desa/Kelurahan dan Pemerintah Kecamatan.

“Setelah langkah itu dilakukan, harus didukung dengan evaluasi. Supaya kegiatan pencegahan terarah dengan baik serta terukur,” katanya.

Sumber : Jurnal Lentera

Laporan : Roy Lasakka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!