WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Pembangunan Jembatan Olobaru Dilaksanakan Tahun ini

Avatar
Ir Arifin MSi, Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Parigi Moutong.

PUPRP Online – Tahun 2020 ini Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong telah merencanakan pembangunan sejumlah infrastruktur, baik pembangunan jalan maupun jembatan. Salah satu yang masuk dalam rencana pembangunan tersebut adalah jembatan yang akan menghubungkan Desa Olobaru dan Desa Lemusa, Kecamatan Parigi Selatan.

Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Parigi Moutong, Ir Arifin Amat MSi membenarkan hal itu, menurutnya pada tahun ini pihaknya tengah melakukan sejumlah persiapan perencanaan terkait pembangunan jembatan tersebut.

“Sudah akan dibangun. Tinggal menunggu proses pengesahan anggarannya.Supaya bisa dilelang” Ujarnya.

Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Parigi Moutong tersebut mengatakan bahwa pembangunan jembatan tersebut akan menggunakan anggaran hibah dari Dinas Bina Marga Provinsi Sulawesi Tengah. Selain itu, ia menambahkan bahwa dinas yang dipimpinnya tersebut juga akan melakanakan pekerjaan peningkatan jembatan kembar jalur dua Desa Bambalemo yang pada tahun 2019 lalu sudah dilaksanakan pembangunan tanggul pengaman pondasi jembatan yang rusak akibat dampak bencana gempa bumi pada akhir tahun 2018 yang lalu.

“Sudah dibangun tanggul pengaman di (jembatan) Bambalemo, supaya tidak tergerus pondasi jembatan. Kemarin itu juga hibah dari provinsi. Sebenarnya kemarin itu dananya sudah harus turun bersamaan dengan anggaran jembatan Olobaru. Hanya saja terkendala masalah administrasi.” Terangnya.

“Kayaknya sudah masuk (anggrannya). Tinggal pelaksanaannya. Struktur bawahnya kan sudah selesai, tinggal pembangunan lantai (jembatannya). Dua-duanya tinggal lantainya, jembatan olobaru dan jembatan Bambalemo.” Tutup Arifin. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!