WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke – XXI tahun 2023 diParimo resmi dimulai

Avatar
Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke -21 tahun 2023, dihelat kabupaten Parigi Moutong Foto : Prokopim Parimo

PUPRP Online – Pemerintah Parigi Moutong (Parimo) Menggelar Upacara Ceremonial Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke – XXI tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2023.

Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Sulteng Drs. Irfan Aryanto, M. Si (mewakili Gubernur) yang sebelumnya diawali dengan Defile Kontingen 12 Kabupaten/Kota, bertempat alun alun Kantor Bupati Parigi Moutong, Kamis (13/7/2023).

Saat membacakan Sambutan Gubernur Sulteng, Irfan Aryanto mengatakan Popda adalah momentum yang sangat penting Bagi seluruh pelajar di Sulawesi Tengah untuk menunjukan kemampuan dan potensi diri setiap pelajar dalam berolahraga.

“selaku pemerintah Prov. Sulteng berterima kasih kepada pemerintah Parimo yang telah menjadi tuan rumah atas penyelenggaraan event Popda ke 21 tahun ini, ” Ucapnya.

“Saya harap Popda bukan hanya dijadikan sebagai ajang arena untuk bertanding memenangkan medali dan trofi, akan tetapi bisa membangun dan mengembangkan semangat kebersamaan serta sportifitas sebagai seorang pelajar, ” Himbaunya.

Irfan Aryanto mengajak agar seluruh atlit tetap menjunjung tinggi nilai fairplay dan saling menghargai satu sama lain, baik diatas lapangan maupun luar lapangan.

“Saya berharap popda tahun ini dapat memupuk tali persaudaraan Dan kebersamaan antara pelajar diseluruh Sulawesi tengah dan menjadi ajang pembelajaran dan persiapan bagi para atlit pelajar untuk naik kelas ditingkat lebih tinggi yaitu Popnas, ” Imbuhnya.

Sambutan Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai senada mengatakan pelaksanaan popda sangat penting bagi seluruh siswa siswi pelajar di provinsi sulawesi tengah dalam rangka menunjukan kemampuan dan bakat dalam berolahraga.

“Terima kasih kepada pihak penyelenggara, panitia, para guru, pelatih dan masyarakat serta pelajar yang sudah berpartisipasi dalam persiapan pelaksanaan popda kali ini, ” Ucapnya.

Atas nama pemerintah juga masyarakat menyambut baik terpilihnya siswa siswi terbaik yang mengikuti popda tahun ini diparimo, tentunya semua melalui proses seleksi ketat didaerah masing masing.

Popda ke 21 tahun 2023 diparimo mengangkat tema ‘dengan semangat pekan olahraga pelajar daerah untuk olahraga yang lebih maju dan berkualitas’.

Mawardin tjambaru Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan pariwisata parimo selaku ketua panitia melaporkan jumlah keseluruhan atlit pelajar yang mengikuti ajang Popda ke 21 diparimo sebanyak 528 terdiri dari 12 kontingen Kabupaten/kota.

Selain itu cabang olahraga yang diperlombakan diantaranya Cabang atletik, karate, panahan, dan taekwondo. Menurutnya dari cabor yang diselenggarakan tersebar di dua titik antara lain di wilayah Kecamatan ampibabo (Cabor atletik), dan di kecamatan Parigi (Cabor karate, panahan, dan taekwondo).

Sumber : Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!