WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

LPTQ Parigi Moutong Gelar Pelatihan Kafilah

Avatar
Pelatihan Kafilah Parigi Moutong MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Foto : Azwar)

 PUPRP Online – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Parigi Moutong gelar pelatihan kafilah bagi Qori dan Qoriah sebelum mengikuti ajang MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2022, yang pembukaanya resmi dibuka oleh Bupati Parigi Moutong.

Pelatihan Kafilah ini dilaksanakan dalam rangka persiapan mengikuti ivent MTQ ke – 29 di Kabupaten Banggai.

Kegiatan berlangsung di Hotel Ekonomi Desa Bambalemo Kecamatan Parigi, Senin (18/7/22).

Laporan panitia pelaksana Marzuk Hululo menyampaikan LPTQ Kabupaten Parigi Moutong kali ini mengikut sertakan keseluruhan Qori dan Qoriah disemua cabang dan golongan sebanyak 54 peserta.

Sambutan kepala Kemenag Parigi Moutong disampaikan H. Mapiasse, MM melalui  pelatihan ini peserta diminta untuk kembali belajar, kesempatan belajar dimaksud yaitu dalam hal mengingatkan kembali serta memperbaiki bacaan Al Quran dan tentunya selalu tekun menerima arahan maupun materi dari pelatih.

Mapiasse Berharap, selaku utusan perwakilan Parigi Moutong juga sebagai duta pilihan tentunya Khafilah Parigi Moutong harus siap secara lahir dan batin, baik dari segi persiapan secara administrasi maupun menyuguhkan penampilan yang terbaik dari peserta sehingga nantinya membawa nama harum daerah.

Tambahnya, mapiasse Melalui pelatihan ini juga diharapkan peserta harus disiplin, yaitu disiplin menjaga pola makan yang sehat, juga disiplin pembatasan penggunaan handphone selama dikarantina agar peserta tetap fokus dalam belajar.

Sambutan Bupati yang disampaikan Kabag Kesra Mahfuz Usman, S.Sos mengatakan tentunya berharap peserta Qori dan Qoriah yang terpilih dan mewakili Kabupaten Parigi Moutong adalah asli anak daerah.

Parigi Moutong harus bisa dengan tidak memakai peserta dari luar kabupaten maupun provinsi, karena jika dilihat masih banyak bibit bibit Qori dan Qoriah yang mempunyai bakat dan talenta.

Kafilah Parigi Moutong selalu berada diperingkat yang membanggakan, dan Mengenai prestasi di STQH tahun kemarin meskipun parimo tidak mendapatkan predikat terbaik itu hanya dikarenakan pelaksanaan penilaian yang kurang maksimal dan terbatas hanya melalui Video conference akan tetapi yakin dan percaya diivent MTQ kali ini diharapkan peserta mampu untuk meraih lagi prestasi terbaik.

Prokopim Pemda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!