WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Lestarikan Budaya Nusantara, DWP Kementerian PUPR Selenggarakan Pelatihan Berkain dan Berkerudung

Avatar

PUPRP Online – Jakarta – Dalam rangka turut mempromosikan dan melestarikan kain sebagai budaya nusantara yang menjadi bagian dari identitas dan jati diri bangsa, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Cara Memakai Kain dan Kerudung yang dilaksanakan Selasa (24/1) di Pendopo Kementerian PUPR.

Pelatihan ini merupakan salah satu Program Kerja Bidang Pendidikan DWP Kementerian PUPR pada tahun 2023. Di samping itu, pelatihan juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pengurus dan anggota DWP Unsur Pelaksana (UP) dalam memakai kain dan kerudung.

Wakil Ketua II Bidang Pendidikan DWP Kementerian PUPR Ella Hedy Rahadian mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan ilmu praktis dan keterampilan kepada para anggota DWP Kementerian PUPR.

“Sehingga dalam kegiatan-kegiatan atau hari-hari besar nasional, ibu-ibu sudah tidak merasa repot lagi menggunakan kain. Selain memakai kain ada juga cara memakai kerudung, bagi ibu-ibu yang berkerudung, ini tentu lebih sering lagi digunakan dalam berkegiatan sehari-hari,” jelas Ella.

Dengan diselenggarakannya pelatihan ini, Ella berharap seluruh anggota DWP Kementerian PUPR bersemangat dalam mengikuti kegiatan dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan dapat diterapkan langsung dalam kegiatan sehari-hari.

“Semoga dengan diadakan kegiatan pelatihan ini memberikan manfaat yang langsung bisa dirasakan dalam kegiatan berbusana ibu-ibu sehari- hari. Selain itu pertemuan-pertemuan seperti ini diharapkan dapat menjadi ajang diskusi dan silaturahmi bagi ibu-ibu keluarga besar DWP Kementerian PUPR,” pungkas Ella.

Ketua Panitia Tini Dadang Rukmana melaporkan, kegiatan Pelatihan ini diikuti oleh Pengurus DWP Kementerian PUPR dan DWP Unsur Pelaksana di lingkungan Kementerian PUPR.

“Para peserta tercatat sebanyak 64 orang yang terdiri dari 40 orang dari pengurus DWP Kementerian PUPR, 20 orang dari DWP Unsur Pelaksana, Kepala Rumah Pintar, istri Sekretaris Jenderal, serta istri Staf Ahli Menteri yang juga turut hadir dalam pelatihan cara memakai kain dan kerudung,” jelas Tini.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari DWP UP BPSDM, Inar Peranginangin serta DWP UP Setjen, Rini Nazib. Turut hadir pula,
Penasihat DWP Kementerian PUPR Kartika Basuki Hadimuljono, Ketua DWP Kementerian PUPR, Yusdiana Khalawi beserta pengurus, Ketua DWP UP Kementerian PUPR beserta Pengurus, Kepala Rumpin Diah Asep Arofah, Istri Sekretaris Jenderal Anis Fatah, serta Istri Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Magy Endra.

( Sumber : Website Resmi Kementerian PUPR )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!