WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Lakukan Audiensi Dengan Pihak PT Pertamina, Pemprov Sulteng Dukung Penggunaan Aplikasi My Pertamina

Avatar
Audensi Pemprov Sulteng dan PT Petamina dalam rangka mendukung penggunaan aplikasi My Pertamina (Foto: Ist)

PUPRP Online – Palu – Pj. Sekretaris Daerah Prov. Sulawesi Tengah Dr. Rudi Dewanto, SE., MM didampingi oleh pejabat Biro Ekonomi terima Audiensi PT Pertamina Patra Niaga. Bertempat di Ruang Sekda Provinsi Sulteng, Selasa (10/01/23).

Dalam audiensi tersebut, Executive General Manager Region Sulawesi Erwin Dwiyanto menyampaikan tujuan audiensi kepada pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah guna meminta dukungan terhadap PT Pertamina Patra Niaga dalam penggunaan akun mypertamina.

Penggunaan barcode yang diterapkan oleh PT Pertamina beberapa waktu lalu, merupakan salah satu upaya agar penyaluran Bahan bakar minyak (BBM) lebih tepat sasaran. Guna mendukung hal tersebut, pihak pertamina meminta dukungan Pemda Prov. Sulteng berupa bentuk video testimoni.

Tidak hanya itu, Erwin Dwiyanto juga mengharapkan dukungan serta bantuan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah terkait surat rekomendasi atau surat verifikasi yang sah yang digunakan masyarakat tertentu seperti nelayan dalam penyaluran subsidi BBM. Hal ini dikarenakan banyak ditemukannya surat rekomendasi palsu sehingga menyebabkan susahnya operator SPBU dalam mendeteksi surat tersebut.

Dalam pengeluaran surat rekomendasi atau surat verifikasi tersebut Erwin Dwiyanto meminta agar lebih diperketat, yang dikarenakan hal tersebut menjadi salah satu celah bagi oknum yang tidak bertanggung jawab.

Menyikapi permohonan tersebut, Pj. Sekda Prov. Sulteng Rudi Dewanto sangat mendukung dan menyambut baik agar kedepannya penyaluran subsidi BBM tidak disalah gunakan. Adapaun dukungan Pemda Prov. Sulteng Rudi Dewanto mengatakan, bahwa Provinsi Sulawesi Tengah telah memberikan hibah tanah kepada PT Pertamina dalam rangka ketahanan energi, dengan harapan ketahanan energi di Sulawesi Tengah terjamin.

Berkaitan dengan hal tersebut, Rudi Dewanto mengharapkan penambahan kuota subsidi BBM terutama pada industri pertambangan yang ada di Kabupaten Morowali. Rudi dewanto mengatakan, menurut dapat BPS ekonomi Sulawesi Tengah Masuk dalam 2-3 besar secara nasional, yang mana hal ini berimbang dengan pertumbuhan ekonomi yang lain. Akan tetapi kuota subsidi BBM yang diberikan oleh Pertamina pusat tidak seperti yang diharapkan.

Selanjutnya, menanggapi penggunaan barcode pada aplikasi mypertamina yang mana dengan kata lain masyarakat harus membuat akun pada aplikasi tersebut, Rudi Dewanto menyarankan agar bentuk dukungan Pemda Prov. Sulteng tersebut tidak hanya dalam bentuk video testimoni, tetapi juga melalui surat edaran baik dari tingakat provinsi, kab/kota hingga tingkat kelurahan/desa agar lebih maksimal. Selain itu juga, Rudi Dewanto menyarankan untuk memberikan SDM pembantu guna mendampingi penyebar luasan terkait penggunaan aplikasi mypertamina.

“Lebih efektif apabila dukungan ini melalui surat edaran pemda mulai dari provinsi, kab/kota hingga tingkat kelurahan/desa agar lebih maksimal” ucap Rudi Dewanto.

Diakhir audiensi juga Rudi Dewanto mengatakan akan sesegera mungkin untuk menyiapkan draf surat dukungan baik surat edaran yang telah dijelaskan maupun surat rekomendasi bagi para masyarakat seperti nelayan dalam penyaluran subsidi BBM.

Humas Pemprov Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!