WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Konsultasi publik I penyusunan dokumen RPPLH tahun 2024 – 2054 diKab. Parimo resmi dibuka Wabup Badrun Nggai

Avatar
kil Bupati Badrun Nggai, SE resmi membuka kegiatan Konsultasi publik I penyusunan dokumen RPPLH tahun 2024 – 2054 tingkat Kab. Parimo Foto : Prokopim /yusuf

PUPRP Online – Dinas Lingkungan Hidup Kab. Parimo gelar kegiatan konsultasi publik 1 tentang penyusunan dokumen rencana perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup (RPPLH) tingkat Kabupaten Parigi Moutong.

Kegiatan Penyusunan Dokumen RPPLH tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE bertempat lantai dua kantor Bupati, Senin (29/5/2023).

Selaku ketua Panitia pelaksana kegiatan Idrus SPi,M.AP yang juga selaku kepala bidang perlindungan pengelolaan Lingkungan Hidup Kab. Parimo dalam laporannya mengatakan Bahwa kegiatan dilaksanakan terkait penyusunan dokumen RPPLH ini sangat penting untuk kabupaten Parigi Moutong.

Idrus berharap dari kegiatan tersebut peserta dapat memberikan ide demi kemajuan dan pembangunan yang berkelanjutan, tentu hal itu juga sejalan dengan visi misi pemerintah kabupaten Parigi moutong.

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai saat mengahidiri kegiatan itu juga sekaligus menyampaikan sambutanya mengatakan apresiasi kepada dinas LH yang telah melaksanakan kegiatan ini, Menurut Wabup Pemerintah berupaya untuk meyakinkan agar pembangunan yang ada jangan sampai merusak lingkungan, hal itu telah tertuang dalam Undang-undang nomor 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup,” ujar Wakil Bupati

Penjabaran dari dokumen RPPLH penting bagi suatu daerah, maka dari itu penyusunan Dokumen ini menjadi pedoman daerah mulai dari level perencanaan sampai implementasi kebijakan dimaksud yaitu untuk mengurangi kekeliruan perencanaan sekaligus membuat prediksi awal proses perencanaan kebijakan atau program pembangunan.

Kata Wabup bahwa dengan perencanaan yang baik dapat mengurangi dampak negatif di bidang lingkungan Sekaligus memudahkan pembangunan dan juga mencegah serta mengatasi persoalan lingkungan.

“Dengan adanya konsultasi publik ini saya harap dapat memperoleh banyak gagasan terhadap penyusunan RPPLH dalam mewujudkan pola tata ruang wilayah serta mendukung terciptanya pola pembangunan yang berkelanjutan,” pinta Wabup.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Penyusun rencana perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup Dr.Ir.Roland ,A.Barkey (universitas hasanuddin makassar).

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!