WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Kembangkan Kompetensi ASN, BPSDM PUPR Sebar Kuesioner Google Form

Avatar

Jakarta, 16 April 2020 – Dalam rangka mengembangkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pusat Pendidikan dan Pelatihan Jalan, Jembatan, Permukiman, dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Pusdiklat (JJPIW) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan analisa mengenai kebutuhan pengembangan kompetensi melalui penyebaran kuesioner Google Form. 

Kepala BPSDM PUPR, Sugiyartanto, dalam arahannya melalui konferensi video di Jakarta, Kamis (16/4) minta agar kuesioner didistribusikan ke seluruh unit organisasi (Unor) dan pihak-pihak terkait. Pengisian kuesioner juga perlu melibatkan pengajar untuk memberikan evaluasi terhadap pelatihan yang sudah ada. 

Berkenaan dengan Surat Edaran Nomor 06/SE/M/2020, tentang Penanganan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) maka perubahan jadwal pelatihan bidang JJPPIW perlu memperhatikan waktu pelaksanaan, substansi kediklatan, kebutuhan Unor, karakteristik wilayah, maupun kebutuhan kedepan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris BPSDM PUPR, K.M. Arsyad, berpendapat mengenai pentingnya dokumen kurikulum dalam penyelenggaraan pelatihan. Untuk mendukung kesuksesan pelatihan, menurutnya, perlu memperhatikan empat hal, yakni peserta, pengajar, materi, dan penyelenggara.

Sementara itu, Kepala Pusdiklat JJPIW, Thomas Setiabudi Aden, mengatakan kuesionner akan disebarluaskan mulai Jumat (17/4) ke seluruh pegawai Kementerian PUPR. 

Seperti diketahui, Pusdiklat JJPIW pada 2020 ini berencana mengadakan pelatihan sebanyak 79 angkatan, di antaranya pelatihan bidang jalan sebanyak 22 angkatan, pelatihan bidang perumahan sebanyak 20 angkatan, pelatihan bidang permukiman sebanyak 25 angkatan, Pelatihan bidang pengembangan infrastruktur wilayah sebanyak 12 angkatan. 

Untuk sementara, dari hasil rapat, jadwal pelatihan bidang jalan sebanyak 14 angkatan, pelatihan bidang perumahan sebanyak 12 angkatan, pelatihan bidang permukiman sebanyak 13 angkatan, pelatihan bidang pengembangan infrastruktur wilayah sebanyak sembilan angkatan, yang seharusnya dijadwalkan pada bulan Maret – Mei, namun kemudian diundur pelaksanaannya dlmenjadi tanggal Juni 2020. (SL)

Sumber : Datin, Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!