WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Kembali Mengkonsumsi Air Bersih, Warga Desa Lobu Apresiasi Kinerja Tim SPAM Dinas PUPRP

Avatar

PUPRP Online – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong melalui tim pemeliharaan Unit Pelaksana Teknis Daerah Air Minum (UPTD-AM) beberapa saat yang lalu melakukan perbaikan sejumlah pipa saluran Sitem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang terpasang di desa Lobu, Kecamatan Parigi Barat. Setelah perbaikan sejumlah titik saluran yang mengalami kerusakan, hasilnya kebutuhan air bersih di desa tersebut mulai terpenuhi.

Untuk diketahui bahwa kurang lebih selama 7 bulan, warga di desa Lobu kesusahan mendapatkan air bersih dikarenakan tidak ada aliran air yang diakibatkan oleh sejumlah kerusakan di beberapa titik. Pasca perbaikan, Kasim warga dusun 3 di desa itu merasa senang dan bersyukur serta mengapresiasi kinerja tim SPAM Dinas PUPRP Parigi Moutong, karena lebih dari setengah tahun tanpa air bersih, kini mereka bisa kembali memenuhi kebutuhan air minum sehari-hari.

“Kami bersyukur, karena air sudah mengalir lancar dalam 10 hari ini.” Ucapnya.

Senada dengan Kasim, Nur Afni warga dusun 2 desa Lobu mengucap sykur dan terima kasih kepada semua tim yang telah berupaya memperbaiki saluran air bersih di desa tempat dia tinggal. Ia berharap air akan terus mengalir sehingga dirinya dan seluruh warga di desa itu tidak lagi bersusah payah mengambil air dari tempat yang jauh atau membeli air bersih.

“Semoga air jalan terus, supaya so tidak jauh-jauh lagi ambil air atau ba beli.” Terangnya.

Rivai ST MSi selaku Sekretaris Dinas PUPRP Parigi Moutong mengatakan sangat mengapresiasi kinerja tim SPAM yang dipimpinnya itu karena telah bekerja keras dalam mengupayakan terpenuhinya kebutuhan air bersih untuk masyarakat Kota Parigi, khususnya yang ada di desa Lobu.

“Sy sangat mengapresiasi kerja tim pemeliharaan spam parigi untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan di jaringan pipa yang ada, sehingga aliran air bisa akan kembali normal di rumah-rumah penduduk. Alhamdulilah untuk desa lobu dan desa jono sdh mulai normal dan sy berharap akan seterusnya.” Terang Rivai.

Mantan kepala bidang tata ruang DPUPRP Parigi Moutong itu juga mengatakan bahwa akan terus melakukan upaya perbaikan sejumlah saluran air bersih yang mengalami kerusakan. Ia menyadari bahwa masih banyak titik yang akan dibenahi untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih oleh masyarakat.

“Masih banyak pekerjaan rumah kami, diantaranya aliran air ke mertasari sampai dengan olaya yang sampai saat ini belum kembali seperti sediakala dan beberapa titik di dalam kota parigi.” Ujarnya.

“Kalo air lancar akan memudahkan tugas kami dalam melakukan penagihan restribusi air bersih tersebut.” Tutup Rivai. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!