WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Guru Olah Raga Akan Dapat Reward Dari Bupati Apabila Fokus Pada Cabang Olah Raga

Avatar
Bupati Parigi Moutong, H Samsutizal Tombolotutu saat menyampaikan arahan kepqda para guru olah raga di Aula Pertemuan Kantor KONI (Foto: Rislan)

PUPRP Online – Parigi Moutong – Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu berjanji akan memberikan reward kepada guru olahraga yang fokus mengelola, mengkoordinir atau berprestasi disalah satu cabang olahraga.

Bupati Parigi Moutong mengatakan saat memberikan arahan kepada para guru olahraga dan Ketua Ketua Cabor anggota KONI Parimo bertempat di Sekretariat KONI Parimo, Rabu (11/1/23).

“Saya mengundang para guru olahraga hari ini, karena saya ingin memberikan reward kepada guru olahraga, tetapi dengan jaminan kedepan harus punya cabang olahraga masing masing, tidak harus Atletik atau sepakbola. Kalau dia hobi Basket olah Basket, kalau dia hobi Taekwondo lari ke Taekwondo dan lain sebagainya, lapor kepada ketua cabor maka saya angkat dia sebagai Kepala Sekolah kalau memang sudah layak menjadi Kepala Sekolah,” ucapnya.

Lanjut Bupati, andaikan guru olahraga seorang perempuan dan tidak bisa lagi berolahraga dikarenakan usia minimal memotivasi anak anak di lapangan.

“Itu yang saya inginkan, jangan kita guru olahraga begitu kegiatan Porprov atau kegiatan O2SN tidak muncul di lapangan. Kalau kita aktif saya yakin Ketua Ketua Cabor akan mengajak kalian. Tidak mungkin kalian tidak di ajak apalagi punya peran penting,” Imbuhnya.

Oleh sebab itu kata Bupati, semua guru olahraga mulai aktif, dan tahun ini dipastikan ada Kepala Kepala Sekolah yang akan ia lantik, bahkan hebatnya lagi disamping dijadikan sebagai Kepala Sekolah diberi peluang lagi untuk memilih Sekolah mana saja yang akan ia tempati menjadi kepala sekolah di Parigi Moutong khususnya SD dan SMP dengan catatan mempunyai rekomendasi dari Ketua KONI dan tentunya tidak lepas dipantau oleh masing masing ketua cabor.

“Ketua cabor membuat laporan kepada Ketua KONI, kemudian Ketua KONI sampaikan kepada saya mana yang pantas menjadi kepala sekolah, dan tentunya mempunyai prestasi dan bergaul dengan masyarakat,” Ujarnya.

Diskominfo Parigi Moutong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!