WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Equator Run 10K Open ke-3 skala Nasional dan Internasional, Wabup secara resmi Melepas Peserta Lomba

Avatar
Equator Run 10K Open ke-3 skala Nasional dan Internasional, Wabup secara resmi Melepas Peserta Lomba. Foto: Prokopim/Watt

PUPRP Online – Semarakan event Equator Run 10K open ke 3 Skala Nasional dan internasional, Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, Badrun Nggai,SE resmi melepas lomba Equator 10K Ke – 3 tahun 2022 dikecamatan tinombo selatan, Rabu (26/10/2022).

Masyarakat dilokasi tugu khatulistiwa Kecamatan Tinombo Selatan (Kec. Timsel) membludak. Pelari Asal Negara Kenya James Karanja Finis ke 1 (satu) diKategori International dengan catatan waktu tempuh berlari selama 30 menit 58 detik.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Koni Provinsi sulteng Nizar Rahmatu memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Parigi Moutong atas Berhasilnya mensinergikan semua pemangku kepentingan, dalam membangun semangat olahraga diparimo khususnya pada event equator 10K saat ini.”ucapnya.

Nizar Rahmatu melihat pemerintah kabupaten melalui Bupati Parimo terus berusaha dalam mensukseskan semua kegiatan diparimo diantaranya dengan penyelenggaraan equator run 10K ke 3 kali ini antusias masyarakat sangat besar dan ini tentu saja bukan hanya prestasi semata akan tetapi juga bisa Mempromosikan pariwisata lokal Parimo.

Selaku Ketua Koni Parigi Moutong, Faizan Badja senada mengatakan, bahwa event equator run 10K kali ini telah sukses dilaksanakan dengan aman dan lancar, semuanya tidak terlepas dari keinginan Bupati Parimo dalam memajukan semua olahraga serta mempromosikan Wisata diParimo khususnya wisata Khatulistiwa.

Faizan Badja menambahkan tidak hanya kegiatan equator 10K saja, pada bulan Desember 2022 nanti juga akan digelar Kejuaraan nasional super cross ditinombo, serta seleksi Pra PON Maraton.

Selain equator 10K dilokasi tugu khatulistiwa, juga digelar Lomba Panjat Kelapa memperebutkan piala gubernur.

Sumber : Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!