WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

DPP PKB Tetapkan Pasangan Erwin-Sahid Maju di Pilbup Parigi Moutong 2024

Avatar
Foto : Ist

PUPRP Online – Parigi Moutong, Langkah Erwin Burase menuju tahapan pencalonan di pemilihan Bupati (Pilbup) Parigi Moutong (Parimo) 2024 semakin terbuka.

Bakal calon Bupati yang mengantongi surat tugas dari Partai Golkar di Pilkada serentak 2024 tersebut, kini memperoleh surat penetapan dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Surat Penetapan tersebut tertuang pada Keputusan DPP PKB tentang Penetapan Tahap I sebagai bakal calon kepala daerah Kabupaten Parigi Moutong periode 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Dalam surat penetapan nomor 30321/DPP/01/VI/2024, mengesahkan Erwin Burase dan Abdul Sahid Dg Mapato (Erwin-Sahid) sebagai bakal calon kepala daerah Kabupaten Parigi Moutong periode 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Dengan dikeluarkannya surat rekomendasi itu, PKB menjadi partai politik (parpol) pertama yang mengumumkan secara resmi mengusung Erwin-Sahid.

“Secara resmi baru PKB yang mengeluarkan rekomendasi sekaligus mengumumkan penetapan Erwin-Sahid sebagai pasangan calon,” ujar Denny, selaku anggota tim Sinergitas Erwin Burase Abdul Sahid (Serasi), Kamis, 27 Juni 2024.

“Masih ada beberapa partai pengusung yang kemungkinan akan mengeluarkan rekomendasi dalam waktu dekat, kita masih menunggu,” sambungnya.

Sementara itu, Abdul Waris selaku anggota tim pemenangan Erwin-Sahid menjelaskan bahwa kandidat yang diusungnya itu mendapat surat tugas dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Menurutnya, parpol tersebut besar potensinya untuk turut menjadi partai pendukung.

Tadi kami mendapat informasi bahwa Perindo akan mengeluarkan surat tugas untuk kandidat (Erwin-Sahid), ” jelasnya.

Waris menuturkan, ia memiliki keyakinan bahwa parpol lain akan segera mengumumkan arah politiknya untuk mengusung Erwin-Sahid.

“Kami yakin ada partai besar nanti yang akan segera menetapkan untuk mendukung, namun tentunya kita harus hargai mekanisme dalam setiap partai itu beda-beda,” tuturnya.

Sebagai tim pemenangan Waris berharap agar partai politik bisa menyerap keinginan masyarakat Parigi Moutong untuk bersama-sama mendukung Erwin-Sahid, karena paslon ini sangat ideal untuk memimpin kabupaten berslogan Songulara Mombangu ini ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share