WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Dinas PUPRP Parigi Moutong Terus Genjot Program Pamsimas

website
I Wayan Mudana

DINAS PUPRP PARIGI MOUTONG – Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di wilayah Kabupaten Parigi Moutong terus digenjot, hal ini sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan warga yang masih sulit mendapatkan air bersih. Pada Tahun ini, Dinas PUPRP Parigi Moutong melalui bidang Cipta Karya tengah memfasilitasi penyediaan air bersih di sejumlah desa yang ada di Parigi Moutong yang dianggarkan dalam APBN dan APBD.

Menurut Wayan Mudana, selaku kepala seksi PAMSIMAS Dinas PUPRP Parigi Moutong, pekerjaan yang masuk dalam anggaran APBN berjumlah 14 desa, dan hampir semua sudah mencapai progres di atas rata-rata 90%. “Silanga Barat itu juga sudah bagus. Desa Siniu, Sayo Gendano itu juga sudah di atas 90%. Sigenti Barat sudah mendekati hampir 100%.” ujarnya. Dia menambahkan beberapa desa lainnya yang pembangunannya sudah mencapai di atas 90%, yaitu, Tada Selatan, Pangku, Kasimbar Barat, Basonokar, Dusunan Barat, dan desa Ambesia. Untuk pekerjaan program Pamsimas yang masuk dalam anggaran APBD ada 5 desa, yaitu desa Avulua, Burinda, Lemo Utara, Maninili Barat, dan desa Sama Bahari. Dari 5 desa tersebut, pembangunan Pamsimas di desa Avulua progresnya sudah mencapai 99%. Sedangkan progres untuk 4 desa lainnya masih dibawah 80%.

Mengingat menjelang akhir tahun masih ada pekerjaan yang belum selesai, Wayan Mudana menyatakan sedang melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk penyelesaian semua proyek tersebut. “Kami sudah melakukan percepatan-percepatan dan berkoordinasi dengan pihak KKM SATLAK selaku pelaksana di lapangan. Itu target sampai akhir tahun 100% pasti akan tercapai” Ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!