WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Dinas PUPRP Parigi Moutong Selesaikan Pekerjaan Penggalian Saluran Pembuangan di desa Petapa

Avatar

PUPRP Online – Dinas PUPRP Kabupaten Parigi Moutong melalui bidang Sumber Daya Air (SDA) beberapa waktu lalu melaksanakan pekerjaan penggalian saluran pembuangan di desa Petapa, Kecamatan Parigi Barat. Pekerjaan yg bersumber dari dana Anggaran Belanja Tambahan (ABT) tahun 2020 ini dilaksanakan dengan menggunakan alat berat dengan panjang saluran pembuang mencapai 600 meter.

“Sudah selesai dikerjakan hari ini,” ujar Mohammad Aflianto ST MSi selaku kepala bidang SDA ketika pekerjaan penggalian selesai dilaksanakan pada hari Minggu (8/12).

“Selama ini buangan dari air drainase di desa Petapa hanya merupakan saluran kecil dan buntu, sehingga jika hujan lebat di lokasi tersebut sering banjir karena buntunya saluran pembuang. Saluran ini bermuara disungai Petapa,” tandasnya.

Anton sapaan akrabnya menerangkan bahwa pihaknya juga akan melakukan normalisasi sungai Petapa untuk mengangkat endapan yang telah menutupi aliran sungai, sehingga diharapkan normalisasi sungai Petapa ini akan mengurangi banjir yang sering dikeluhkan oleh warga sekitar.

“Normalisasi sungai Petapa akan dilaksanakan setelah alat berat excavator selesai melakukan normalisasi sungai Ogomolos Kecamatan Mepanga,” pungkasnya. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share