WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Bupati Sigi Hadiri Rapat Bersama Kementetian ATR/BPN Dalam Pembahasan RDTR

Avatar
Bupati Sigi, Mohamad Irwan mengikuti rapat bersama kementerian ATR/BPN bahas RDTR (Foto: Prokopim)

PUPRP Online – Jakarta – Bupati Sigi Mohamad Irwan didampingi Asisten Bidang Perekonomian & Pembangunan dan Kadis PU Sigi menghadiri Rapat Persiapan Kegiatan Bantuan Teknis Penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) bersama Kementerian ATR/BPN RI di The Tribrata Dharmawangsa, Senin (27/3/23).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Tata Ruang Kementerian ATR/BPN RI Gabriel Triwibawa dan dihadiri oleh Perwakilan Kantor Staf Presiden RI, Perwakilan KPK RI dan Bupati/Walikota yang memiliki komitmen dalam mendukung bantuan teknis penyusunan RDTR.

Dalam sambutan pembukaannya, Dirjen Tata Ruang mengapresiasi para Kepala Daerah yang hadir langsung dalam acara dimaksud. Hal ini menurut beliau, para Kepala Daerah sangat mendukung program dari Presiden RI Joko Widodo.

“Tujuan dari kegiatan ini seyogyanya adalah untuk menindaklanjuti arahan Presiden RI terkait proses perizinan yang secara khusus tentang pemanfaatan tata ruang di Indonesia,” jelasnya

Dia mengatakan, bahwa Presiden menginginkan bahwa proses penerbitan perizinan harus cepat, tepat dan tuntas. Bahkan Presiden menargetkan setiap penerbitan rekomendasi dapat diselesaikan dalam kurun waktu paling lama 20 hari kerja.

Dirjen Tata Ruang meyakini bahwa para Kepala Daerah yang hadir juga memiliki persepsi yang sama dan komitmen dalam percepatan penerbitan RDTR. Beliau menambahkan Kementerian ATR/BPN RI melalui Kementerian Keuangan RI akan menberikan dukungan melalui penyiapan anggaran dalam percepatan penyusunan RDTR. Hal ini sebagai bentuk dukungan dalan menyiapkan infrastruktur investasi yang baik melalui percepatan penerbitan RDTR di Indonesia, sehingga diperlukan keterlibatan semua pihak baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Kegiatan tersebut kemudian ditutup dengan penandatanganan Pakta Integritas terkait dukungan dalam penyusunan RDTR antara Kementerian ATR/BPN RI dengan masing-masing Kepala Daerah

Prokopim Setda Sigi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!