WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Bupati Parigi Moutong Resmi Kukuhkan 40 Anggota Paskibraka Tahun 2023

Avatar
Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu resmi kukuhkan Paskibraka Tahun 2023 (Foto: Prokopim)

PUPRP Online – Parigi Moutong – 40 orang anggota pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Upacara Puncak Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 78 resmi dikukuhkan Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu, ditandai dengan Prosesi Penyematan Tali Kendit secara simbolis.

Pengukuhan tersebut dihelat di auditorium Kantor Bupati Selasa (15/8/2023).

Paskibraka Asal Kabupaten Parimo terdiri dari 20 Putra dan 20 Putri telah melalui seleksi ketat dan pelatihan yang intensif dari para Pelatih Purna Paski. Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu dalam arahanya tentu mengucapkan selamat atas terpilihnya putra-putri yang telah dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka kabupaten Parigi Moutong tahun 2023.

“Pengukuhan ini adalah awal dari perjuangan bagi pemuda pemudi sekalian yang tidak akan berhenti seiring dengan berakhirnya momentum peringatan hari ulang tahun ke-78 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia,” Ucapnya.

“Saya yakin putra-putri memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI, melainkan diharapkan harus mampu menunjukkan kemampuan dan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, “Tutur Bupati.

Lanjut Bupati berpesan agar anggota Paskibraka untuk tetap rendah hati dan menjaga nama baik diri sendiri serta anggota keluarga.

“kepada anggota paskibraka yang baru saja dikukuhkan jadilah sebagai generasi muda masa depan yang maju dan unggul serta teruslah berkarya dan memberikan pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal, maupun dalam pergaulan di masyarakat, ” Himbaunya.

Turut hadir Kapolres Parimo, Ketua TP – PKK Kab. Parimo, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Danramil serta Kepala OPD lingkup Pemda Parimo.

Sumber : Prokopim Setda Parigi Moutong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!