WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Bawaslu Gelar Apel Siaga Pemilu

Avatar
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Abdul Azis Tombolotutu, S.Ikom Foto : Prokopim/M.Nur

PUPRP Online – Apel Siaga dalam rangka menjelang pesta Demokrasi yaitu pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah ini dilaksanakan dihalaman rana café kelurahan masigi Selasa (14/2/2023).

Selakau Ketua bawaslu Muchlis Aswad. S.Pd mengatakan sebagai tindak lanjut atas instruksi Bawaslu pusat yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, ini  sebagai momentum kesiapan bawaslu dalam rangka menjelang 1 tahun pelaksanaan voting day atau Pemilihan Umum yang juga jatuh pada tanggal 14 Februari tahun 2024 mendatang.

 “ hari ini jajaran kami telah terbentuk   dan  siap mengawal tahapan Pemilu 2024, apel ini juga diikuti oleh Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) yang berasal dari 3 kecamatan yaitu Kecamatan Parigi, Parigi Barat dan Parigi Tengah “ Ucap Muchlis.

Muchlis berharap dengan kesiapan personil yang ada proses pemilu dapat berjalan dengan tertib dan baik.

Sementara itu Bupati Parigi Moutong dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Azis Tombolotutu, S.Ikom mengatakan  bahwa apel siaga pengawasan pemilu tersebut  dapat dijadikan momentum untuk melakukan edukasi kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kepedulian publik sekaligus dapat mendorong masyarakat untuk berpartisipasi pada pelaksanaan pemilu secara aktif dan bertanggung jawab.

Selain itu juga mendorong masyarakat untuk ikut terlibat mencegah dan menolak segala bentuk pelanggaran pemilu, seperti   praktik politik uang yang kerap terjadi ” tentunya ini bukan pekerjaan mudah, akan tetapi saya yakin dan percaya kita bisa mewujudkanya apabila terbentuk kerjasama yang baik serta terorganisir antara penyelenggara pemilu, pengawas pemilu dan masyarakat “ jelasnya.

Dalam apel siaga tersebut turut hadir unsur forkompinda TNI, Polri, dan Kejaksaan Negeri Parigi.

Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!