WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Banjir Akibat Sungai Uevolo Meluap, Jalur Trans Sulawesi Lumpuh Total

Avatar
Foto : Ist

PUPRP Online – Parigi Moutong, Jalan Trans Sulawesi mengalami lumpuh total akibat Kembali luapan banjir Sungai Uevolo pukul 03.00 dini hari (11/05/2024 ) yang melanda di Desa kecamatan Siniu, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Banjir yang membawa material berupa lumpur dan bebatuan hingga batang pohon tersebut mengakibatkan arus lalulintas di Desa Uevolo lumpuh total.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari warga setempat, banjir yang terjadi di Desa Uevolo, Kecamatan Siniu, Kabupaten Parigi Moutong ini, diakibatkan intensitas curah hujan yang tinggi yang terjadi sejak Jum’at malam, 10 Mei 2024.

Belum dapat dipastikan, apakah banjir yang sedang terjadi menimbulkan korban jiwa. Begitu pula dengan Kerugian Warga yang rusak akibat diterjang banjir.

Hingga kini, aparat gabungan TNI-Polri bersama Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dibantu masyarakat setempat masih berupaya melakukan pembersihan berupa material banjir yang menutup badan jalan di desa Uevolo kecamatan Siniu,Parigi Moutong.

Kabar terakhir, jalur trans sulawesi di Desa Uevolo untuk sementara dapat dilalui sepeda motor dengan bantuan warga setempat. Sedangkan roda empat masih terlihat antrian panjang.

Sumber : Landasan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!