WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Awali 2020, Dinas PUPRP Gelar Pelatihan Pengawas Jalan dan Jembatan

Avatar

PUPRP Online – Pada awal tahun 2020 ini, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong akan menjalankan sejumlah program. Di awal tahun ini, telah diprogramkan pelatihan pengawas jalan dan jembatan untuk seluruh pengawas yang ada di Dinas PUPRP, khususnya pada bidang bina marga.

Mengenai program pelatihan tersebut, Rivai ST MSi mengatakan bahwa program ini adalah inisiatif dari Ir Arifin Amat Msi selaku Kepala Dinas PUPRP dan dikhususkan untuk pengawas lapangan internal bidang bina marga dan kemudian sambung Rivai, pihaknya akan mengutus beberapa perwakilan dari masing-masing bidang yang ada di Dinas PUPRP Parigi Moutong.

“Untuk bidang bina marga, kemarin pak kadis sudah programkan untuk melakukan pelatihan pengawasan tentang jalan dan jembatan. Pelatihan ini untuk anggota internal PU khususnya di bidang bina marga. Kemudian kami akan tambah mungkin utusan dari bidang-bidang dua-dua orang.” Ujarnya.

Untuk pelaksanaan pelatihan yang dimaksud, Sekretaris Dinas PUPRP itu mengatakan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan Universitas Tadulako dalam hal pemberian materi teknis tentang pengawasan. Ia menambahkan bahwa tujuan dilaksanakannya pelatihan tersebut untuk mengembangkan keterampilan dan menambah pengetahuan bagi semua pengawas yang ada, mengingat latar belakang pendidikan masing-masing pengawas di Dinas PUPRP yang berbeda-beda.

“Kami akan berusaha bekerjasama dengan universitas tadulako, agar dosen-dosennya bisa melatih. Kami tau bahwa dasar pendidikan maupun pengalaman teman-teman di bidang itu kan beda-beda, setidaknya ada ilmulah yang kita dapat, dan kita lakukan sebelum pekerjaan tahun dua ribu dua puluh ini dimulai.” Terangnya.

“Pelaksanaannya sedang kita siapkan satu dua minggu ini, yang jelas akhir januari ini sudah mulai pelatihannya. Itu selama delapan hari. Untuk tempat kita gunakan di internal sj, di PU.” Tutup Rivai. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!