WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Atlet Vollyball Indoor Putra – Putri Sulteng Lolos PON XXI Aceh – Sumut : Bupati dan Wakil Bupati Parimo Serahkan Piala Kepada Atlet Finalis

Avatar
Ketua PBVSI Provinsi Sulawesi Tengah H. Hardi, S. Pd, M. Pd resmi menutup BK PON Region Sulawesi Cabor VollyBall Indoor diparimo Foto : Prokopim Parimo

PUPRP Online – Pada Grand Final BK PON Vollyball Indoor Region Sulawesi tahun 2023 diKabupaten Parigi Moutong, Atlet Putra dan Putri Provinsi Sulawesi Tengah keluar sebagai Pemenang Juara 1, Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu bersama Ketua TP – PKK Parimo dan Wakil Bupati Parimo Serta Ketua PBVSI Prov. Sulteng dan Koni kabupaten menyerahkan secara langsung Piala bagi para Finalis bertempat GOR Tombolotutu Rabu (23/8/2023).

Provinsi Sulteng Tampil Gemilang , I Wayan Dedy setiawan bersama Kawan kawan sukses Bungkam Provinsi Sulawesi Utara dengan Kekalahan Telak Set 3 – 0 tanpa Balas, begitupun Pada atlet Putri Prov. Sulteng Juga Meraih Kemenangan usai mengalahkan Prov. Sulut dengan Skor Set 3 – 1. Keberhasilan tersebut membawa atlet Putra Putri Prov. Sulteng berhasil Lolos PON Ke – XXI (21) diAceh tahun 2024 nanti.

Dengan selesainya Event Babak Kualifikasi PON ke 21 , Ketua PBVSI Provinsi Sulawesi Tengah H. Hardi, S. Pd, M. Pd resmi menutup BK PON Region Sulawesi Cabor VollyBall Indoor diparimo.

Membacakan sambutan Gubernur sulteng Ketua PBVSI Provinsi Sulawesi Tengah Hardi Mengatakan apresiasi kepada seluruh Pengurus Provinsi PBVSI dan Koni Sulteng serta Kabupaten yang telah bekerja sama mensukseskan pelaksanaan BK PON ke 21.

“ini adalah sebagai ajang pemanasan guna mempersiapkan atlet atlet kita yang akan berlaga di PON XXI (21) Aceh – Sumut pada tahun 2024, ” Ucapnya.

Ia mengatakan dalam olah Raga apalagi jika dikaitkan dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM) maka sudah pasti olahraga mencuat sebagai faktor yang berkolerasi dengan pembentukan SDM yang Kuat, sehat dan berkarakter sebagai mana perwujudan dari gerak cepat menuju sulteng lebih sejahtera dan lebih maju.

Dengan BK PON ke XXI (21) Aceh – Sumut diharapkan dapat memberikan kontribusi Medali untuk daerahnya pada ajang PON XXI Aceh Sumatera Utara Tahun 2024 nanti.

Selaku Ketua PBVSI Prov. Sulteng mengatakan tentu melihat antusias ribuan masyarakat Parimo dalam menyaksikan event ini menjadi kebangkitan olahraga diparimo khususnya di cabor Vollyball Indoor dan GOR Tombolotutu menjadi saksi bahwa telah sukses menyelenggarakan BK PON Ke 21 tentunya semua atas upaya Pemerintah melalui Bupati Parimo.

Sambutan Bupati Parimo dibacakan Ketua PBVSI Parimo Sunarti menyampaikan atas terselenggaranya kegiatan Bola Voli indoor BK PON XXI (21) dikab. Parimo tentu merupakan kebanggaan tersendiri.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat juang bagi atlet atlet Bola Voli Sulawesi sekaligus menjadi ajang pengkaderan bibit unggul Bola Voli di Sulawesi yang nantinya dapat berjuang dan berkompetisi serta meraih prestasi diberbagai turnament baik ditingkat Nasional Maupun Internasional, “tuturnya.

Sunarti juga mengucapkan selamat bagi para pemenang yang telah lolos menuju PON Aceh Sumut yang akan dihelat pada tahun 2024 kedepan dan tentunya keberhasilan yang telah diraih ia berpesan untuk tidak cepat berpuas diri dan hanya berhenti sampai di event ini melainkan terus berlatih dan mengasah kemampuan untuk mendapatkan trik dan skil yang lebih baik.

Selain dalam Prosesi Penutupan tersebut, Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu juga mendapatkan Penghargaan ditetapkanya Sebagai Bapak Olahraga dikab.parimo yang penghargaan itu diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Kegiatan ini Juga dihadiri Ketua PBVSI Pusat, Kapolres Parigi Moutong dan Perwakilan Pejabat Forkopimda Parimo.

Sumber : Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!