WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

348 Tenaga Honorer Dinas PUPRP Tandatangani Kontrak Tahun 2020

Avatar

PU-PARIGIMOUTONG – Masa perjanjian kerja Pegawai Tidak Tetap (PTT) Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong Pada tahun 2019 ini telah berakhir. Hal ini ditandai dengan tatap muka atau pertemuan seluruh Pejabat dan Staf, yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas PUPRP, Senin (30/12).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi seluruh pejabat dan staf sekaligus penandatanganan perjanjian kontrak kerja tahun 2020 bagi seluruh PTT di lingkup Dinas PUPRP Kabupaten Parigi Moutong. Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 13.00 Wita tersebut, berlangsung alot dan penuh kesejukan, pasalnya pada acara tersebut seluruh pegawai baik yang bertugas di Kantor Dinas juga menghadirkan seluruh tenaga kontrak PUPRP yang bertugas di lapangan di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Parigi Moutong, Ir Arifin Amat Msi yang hadir pada pertemuan tersebut menghimbau kepada seluruh PTT, khususnya yang jenjang pendidikannya hanya sampai di tingkat SMA/sederajat agar dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Beliau juga menjelaskan bahwa ke depan PTT yang memiliki gelar sarjana memiliki peluang untuk menjadi Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) yang akan diposisikan sama dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam hal jabatan.

“Saya berharap setelah penandatanganan kontrak baru nanti semua tenaga PTT yang ada bisa bekerja secara pro aktif, yang belum selesai S1 bisa lanjut kuliah. Kedepan ini akan ada penerimaan P3K. Nanti bapak ibu bisa memegang jabatan, bedanya PNS dapat (pensiun) dan P3K tidak ada.” Imbau Arifin.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PUPRP Kabupaten Parigi Moutong, Rivai ST Msi dalam sambutannya menyebutkan bahwa jumlah PTT yang diperpanjang kontraknya di tahun 2020 sebanyak 348 orang. Ia juga menjelaskan tentang sistem perpanjangan kontrak khususnya Dinas PUPRP pada tahun 2019 sedikit berbeda dengan tahun-tahun yang lalu. Sebelumnya menurut Rivai untuk perpanjangan kontrak semua PTT akan mendapat surat perintah dirumahkan atau diliburkan sementara dan para tenaga PTT yang telah diperpanjang kontraknya akan dipanggil kembali. Tahun ini semua PTT mendapat surat langsung untuk ditandatangani sebagai perjanjian kerja.

“Jadi jumlah PTT kita sebanyak 348 orang. Selama ini, biasanya sudah habis tahun ada beberapa teman masih menunggu surat panggilan baru masuk kerja lagi. Jadi kita rubah, untuk tahun depan tanggal 2 januari kita sudah aktif (masuk kantor) lagi.” Tegas Rivai.

Pada pertemuan tersebut turut hadir pula sejumlah pejabat  Pimpinan masing-masing bidang yang ada di Dinas PUPRP Kabupaten Parigi Moutong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!