Tim Paralayang Indonesia Tinjau Kesiapan Lokasi Kejuaraan Nasional 2019 di Kayubura

PU-PARIGI MOUTONG – Tim Paralayang Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah didampingi sejumlah pejabat Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong melakukan peninjauan lokasi yang nantinya akan dijadikan tempat digelarnya event Paralayang Nasional pada oktober 2019 mendatang. Peninjauan yang dilaksanakan hari Selasa (06/08) dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kelayakan Kabupaten Parigi Moutong menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga yang memacu adrenalin tersebut.

Tim Paralayang Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah, yang diwakili Asgaf, mengatakan bahwa lokasi yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong melalui Dinas PUPRP sangat memenuhi standar untuk menggelar event tersebut, hanya saja perlu sedikit pembenahan di sekitar lokasi tersebut. Asgaf menilai, lokasi start yang cukup tinggi mencapai 161 meter dan jalur layang yang luas serta akses yang mudah menuju lokasi, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para atlit.

Turut hadir pada peninjauan lokasi tersebut Sekretaris DPUPRP Parigi Moutong, Rivai ST yang didampingi oleh Kepala Bidang Bina Marga, Marselinus Artawan ST, Kepala Bidang Sumber Daya Air, Moh. Aflianto ST dan Kepala Bidang Cipta Karya, Vadlon ST. Rivai ST mengatakan bahwa pihaknya sesuai instruksi Bupati Parigi Moutong, sudah melakukan sejumlah perencanan terkait kelayakan lokasi tersebut, mulai dari persiapan lahan hingga pembenahan jalur menuju lokasi.

“Dinas PUPRP sebagai penyedia lokasi, sudah menyiapkan sejumlah perencanaan untuk kelayakan dan pemenuhan standar (event) itu. Segara akan kita laksanakan apa-apa yang perlu disiapkan”. Kata Rivai.

Rivai juga menambahkan bahwa menjelang gelaran event tersebut Tim Paralayang Indonesia akan melaksanakan workshop tentang Olahraga Paralayang. Workshop yang rencananya juga akan dilaksanakan di Parigi Moutong itu digelar secara terbuka, agar masyarakat Parigi Moutong yang ingin tahu tentang Paralayang dan bahkan yang mempunyai minat untuk menjadi atlit Paralayang bisa mengikuti workshop tersebut.

Diketahui, Kabupaten Parigi Moutong akan menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan Paralayang tingkat nasional pada bulan Oktober tahun 2019 mendatang. Lokasi yang akan menjadi tumpuan start para atlit bertempat di gunung Kayubura, terletak tidak jauh dari Bukit PMK di desa Pelawa Baru, Kecamatan Parigi Tengah. -SL-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!