Warga Bantaya Siap Bergotong Royong Menuju Gelar Kota Adipura

PUPRP PARIGI MOUTONG – Aksi bersih-bersih dalam rangka mewujudkan Kabupaten Parigi Moutong menuju gelar Kota Adipura mendapat respon baik dari masyarakat Parigi Moutong, khususnya warga Kelurahan Bantaya, Kecamatan Parigi. Hal itu dibuktikan oleh warga Bantaya khususnya masyarakat yang bermukim di pesisir pantai ketika ikut serta bergotong royong melakukan pembersihan di sekitar pemukiman padat penduduk di Kelurahan tersebut, pada Selasa (23/07).

Menurut pantauan PUPRP Online, Satpol PP dan Dinas PUPRP serta sejumlah perwakilan OPD Parigi Moutong yang hadir sudah memulai aksih bersih-bersih tersebut sejak pukul 07.30 Wita Pagi. Dengan dibantu alat berat dari Dinas PUPRP Parigi Moutong, terlihat antusias warga Bantaya yang berbaur dengan tim aksi bersih-bersih gabungan dari Pemerintah Kabupaten membongkar sejumlah hunian di atas drainase yang menjadi pemicu tersumbatnya aliran sungai. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi tumpukan sampah yang dapat mengakibatkan banjir ketika curah hujan tinggi.

Terkait rencana Pemkab Parigi Moutong tentang program meraih gelar Kota Adipura, warga Kelurahan Bantaya siap untuk bekerjasama mewujudkan hal itu. Mereka juga berharap Pemkab Parigi Moutong bisa melakukan penataan untuk pemukiman warga di Kelurahan itu agar menjadi rapi dan indah, sehingga nantinya bisa menarik perhatian masyarakat luar untuk berkunjung di Kelurahan dengan jumlah penduduk terbanyak se-Kecamatan Parigi tersebut. -SL-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!