WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Tim Tata Ruang DPUPRP tinjau Lokasi Rawan Banjir di Bantaya

Avatar

PU-PARIGI MOUTONG – Tim bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Parigi Moutong melakukan berkunjung ke sejumlah titik yang dinilai rawan banjir di Kelurahan Bantaya, Kamis (27/06). Hal tersebut dilakukan sekaligus dalam rangka peninjauan terhadap sejumlah bangunan yang berada di atas bantaran sungai.

Terkait kunjungan itu, I Wayan Sukadana, Kepala Bidang Tata Ruang (DPUPRP) mengatakan bahwa pihaknya ingin melihat langsung sejumlah bangunan yang berdiri di atas bantaran sungai tersebut. Dia juga mengatakan bahwa setelah melakukan kunjungan itu, pihaknya yang didampingi Camat Parigi, Nur Sri Kandi Puja Passau menggelar pertemuan bersama jajaran Pemerintah Kelurahan Bantaya untuk berkoordinasi masalah penertiban bangunan-bangunan tersebut.

“Kami meminta kepada pihak kelurahan (Bantaya) untuk melakukan pendataan terhadap pemilik bangunan-bangunan itu, supaya nanti bisa kita undang untuk sosialisasi. Supaya mereka bisa mundur bangunannya dari situ.” Kata Sukadana.

Hal itu disampaikan karena mengingat sejumlah bantaran sungai di kelurahan bantaya banyak terdapat sampah-sampah yang menghambat aliran sungai, sehingga tak jarang mengakibatkan banjir ketika curah hujan tinggi. Menurut Sukadana, hal itu terjadi dikarenakan sulitnya petugas melakukan pembersihan di sekitar aliran sungai karena terhalang oleh bangunan-bangunan yang berdiri di atas bantaran sungai.

“Karena sekarang kendalanya masyarakat disana itu banjir akibat tersumbatnya arus sungai-sungai itu, karena banyak endapan sampah tersangkut di kaki-kaki rumah (warga) itu.” Ujarnya.

Ke depan, Sukadana berharap agar kiranya masyarakat Kelurahan Bantaya khususnya masyarakat yang bangunan rumahnya berada di atas bantaran sungai bisa menjalin kerjasama dalam rangka penertiban yang dimaksud. -SL-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!