Pembangunan Jembatan Jalur 2 Bambalemo Menunggu Hasil Lelang

PU-PARIGI MOUTONG – Rencana pembangunan kembali jembatan jalur 2 desa Bambalemo akan segera terealisasi. Jembatan yang ambruk akibat terkena dampak gempa bumi yang mengguncang kota Palu pada 28 September yang lalu tersebut, proses pelaksanaan pekerjaannya kini memasuki tahap lelang bersama 2 jembatan lainnya, yaitu jembatan Desa Tolai Barat dan jembatan Desa Gangga.

Hal ini disampaikan oleh Marselinus Artawan ST, selaku Kepala Bidang Bina Marga DPUPRP Kabupaten Parigi Moutong. Menurut Marsel, proses pekerjaan jembatan tersebut akan segera dilakukan ketika proses lelang berakhir.

“Pas ada pemenang (lelang), harus langsung dilaksanakan”. Kata Marsel.

Marsel juga menjelaskan, bahwa jembatan jalur 2 tersebut mengalami rusak berat, maka harus dilakukan pembangunan kembali. Apabila hanya dilakukan perbaikan, menurutnya akan berpotensi menimbulkan resiko, karena kondisi struktur jembatan yang sudah tidak layak lagi digunakan.

“Sudah kami pertimbangkan. Faktor resiko yang kami pikirkan. Dan kami putuskan untuk dibongkar”. Kata marsel.

Untuk diketahui, bahwa jembatan jalur 2 desa Bambalemo merupakan salah satu pekerjaan yang masuk dalam daftar lelang proyek pekerjaan DPUPRP Kabupten Parigi Moutong. Proses lelang tersebut telah dimulai secara terbuka pada hari Senin (24/01). -SL-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!