Begini Perencanaan Dinas PUPRP Parigi Moutong Tangani Luapan Air

PU-PARIGIMOUTONG – Rencananya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong bersama Pemerintah Kecamatan Parigi serta Pemerintah Kelurahan (Pemlur) Bantaya, Masigi dan Loji yang berinisiatif membangun tiga plat deuker.
Selain itu, akan dilakukan pula penertiban rumah-rumah warga yang dibangun diatas jalur sungai serta, yang menutupi drainase.

Sekretaris Dinas PUPRP Kabupaten Parigi Moutong, Rifai ST mengatakan, dari hasil rapat bersama antara Pemerintah Kecamatan bersama Pemerintah Kelurahan serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), ada beberapa hal yang telah disepakati dalam menangani luapan air, yang diakibatkan terjadinya hujan.
Pembagian tugas tersebut kata dia, Dinas PUPRP Kabupaten Parigi Moutong diberikan tanggung jawab menangani pembagunan tiga plat deuker, yang satu diantaranya bantuan dari pihak balai.
Sedangkan Pemerintah Kelurahan, menangani pembersihan sampah-sampah di jalur sungai serta drainase.

Khusus untuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Pemerintah Kecamatan akan menertibkan rumah-rumah warga yang dibangun diatas jalur sungai dan drainase.
“Kami sudah mengecek secara langsung kondisi di lapangan,” ujarnya. -Sl-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!