Porprov Sulteng 2019 di Parigi Moutong Resmi Ditutup

PARIGI MOUTONG- Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulawesi Tengah ke- VIII Di Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2019 hari ini resmi ditutup, bertempat di Halaman Kantor Bupati Parigi Moutong, Selasa (30/4/19). Kegiatan Porprov Sulawesi Tengah di Kabupaten Parigi Moutong diselenggarakan dari Tanggal 23 – 30 April 2019 berjalan sukses aman dan lancar. Hal itu disampaikan Ketua Umum Panitia Pelaksana Porprov 2019 yang juga Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE saat melaporkan seluruh kegiatan Porprov 2019. Wabup juga mengapresiasi perolehan Medali yang menunjukan peningkatan signifikan dan merata.  “Alhamdulillah Prestasi Atlit kita punya kemajuan dari sebelumnya. Saya melihat Porprov kali ini kejuaraanya merata,”ungkapnya. 

Diakhir laporannya, Wabup Badrun megucapkan permohonan maaf dan selamat jalan kepada seluruh Kontingen Porprov Sulteng tahun 2019.  “Saya ucapkan selamat tinggal kepada seluruh Kontingen Porprov. Sampai jumpa pada Porprov Ke- 8 yang tempatnya akan ditentukan dikemudian hari,”pungkasnya.  Wabup Badrun juga mengajak kepada yang hadir agar menyisihkan sedikit Rezki yang dimiliki untuk membantu warga Sigi yang terkena musibah Banjir Lumpur. 

Sementara itu Gubernur Sulawesi Tengah di wakili Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Drs Mohamad Nizam MH mengatakan,  Pekan olahraga merupakan upaya konkrit untuk mendidik Atlit Atlit menjadi berkualitas. Ia juga menaruh harapan agar Kabupaten Kota memiliki minimal ada yang diandalkan.  “Saya menaruh harapan kepada seluruh Kabupaten Kota minimal ada Atlit yang diandalkan. Saya kira kalau ini ada, pasti Daerah itu maju,”pesan Nizam.  Nizam menambahkan, Olahraga sebagai bagian dari kedisiplinan, Persatuan dan Kesatuan Nasional dan Sportivitas. Ia juga berpesan, kepada para Atlit yang meraih Kejuaraan agar jangan berbangg, tetapi tetap berlatih, dan bagi yang belum meraih kejuaraan agar tetap semangat berlatih, karena kata Nizam, juara bukan suatu tujuan tetapi kegagalan merupakan kesuksesan untuk meraih tujuan. 

Total jumlah Medali yang diperebutkan Pada Porprov 2019 sebanyak 657 Medali, dan keluar sebagai juara umum pertama Kota Palu, juara umum kedua Kabupaten Parigi Moutong dan juara umum ketiga Kabupaten Banggai.  Naskah : (Rislan / Diskominfo Kab. Parigi Moutong)

1 thought on “Porprov Sulteng 2019 di Parigi Moutong Resmi Ditutup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!