WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

DPUPRP Rampungkan Perbaikan Saluran Air Bersih di Salua

Avatar

PARIGI MOUTONG – Dinas PUPRP Kabupaten Parigi Moutong menyelesaikan perbaikan Saluran Air Bersih di Desa Salua, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Jumat (26/10).

Pada hari sebelumnya, yakni hari pertama masuk ke wilayah yang diterjang banjir dan tanah longsor tersebut, DPUPRP langsung melakukan perbaikan intake dan mengganti semua pipa saluran yang rusak di Dusun I dan Dusun II.

Di hari ke dua, tim kerja DPUPRP melanjutkan perbaikan intakeĀ  dan mengganti pipa saluran yang sudah tidak layak digunakan maupun pipa saluran yang tidak memenuhi standar saluran air bersih di Dusun III.

Dalam dua hari melakukan perbaikan, tim kerja DPUPRP Parigi Moutong telah merampungkan perbaikan dua saluran air bersih tersebut pada hari ini, dan air sudah dialirkan ke sejumlah penampungan yang ada. Ditargetkan dalam beberapa hari ke depan warga sudah bisa menggunakan air bersih seperti biasa.

Diketahui bahwa Desa Salua adalah salah satu desa di Kecamatan Kulawi yang ditimpa bencana banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu, dan mengakibatkan sejumlah sarana dan prasarana yang ada di desa tersebut rusak parah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!